1.800 Angkutan Disiagakan Selama Lebaran di Jogja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sebanyak 1.800 angkutan dalam kota akan disiagakan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jogjakarta selama lebaran. Jumlah itu meliputi 74 Bus Trans Jogja, 150 angkutan umum, 961 taksi, dan 250 travel. “Jumlah ini relatif besar karena untuk mengantisipasi lonjakkan penumpang selama arus mudik Lebaran. Untuk antisipasi kami juga sudah menyiapkan cadangan,” […]

BERITA JOGJA – Sebanyak 1.800 angkutan dalam kota akan disiagakan pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jogjakarta selama lebaran. Jumlah itu meliputi 74 Bus Trans Jogja, 150 angkutan umum, 961 taksi, dan 250 travel.

Walhi Jogja meminta pemerintah tidak anggap enteng sampah visual

Bus Trans Jogja (Foto: Cahyo)

“Jumlah ini relatif besar karena untuk mengantisipasi lonjakkan penumpang selama arus mudik Lebaran. Untuk antisipasi kami juga sudah menyiapkan cadangan,” tutur Kepala Dishubkominfo Jogjakarta, Sigit Haryanto, Sabtu (27/6).

Sedangkan untuk angkutan antarkota dan provinsi, pihaknya memaparkan menyediakan sebanyak 446 bus. Selain itu pihak Dishubkominfo juga menyediakan sekitar 765 bus pariwisata.

“Armada difokuskan untuk tujuan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota di Sumatera,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar