Anak SMA jadul (Foto: Dokumen Corsaman Kaskus)

10 Kode Kocak Dunia Percintaan Anak Muda Jogja Jadul

Oleh Jatu Raya,

Buat kamu yang merasa jadi generasi 80 atau 90-an, pasti ngakak sama 10 kode keras berikut ini.

Anak SMA jadul (Foto: Dokumen Corsaman Kaskus)

Anak SMA jadul (Foto: Dokumen Corsaman Kaskus)

BERITA JOGJA – Tahun 80-an sampai 90-an akhir banyak singkatan atau akronim di dunia percintaan anak muda Jogja. Biasanya singkatan yang jadi kode ini sering ditemukan di surat-surat percintaan, wartel, atau di meja belajar dalam ruang kelas. Buat kamu yang merasa jadi generasi 80 atau 90-an, mungkin masih ingat sama 10 kode berikut ini.

CRISTAL

CRISTAL ini singkatan dari Cinta Remaja Tak Akan Luntur Selamanya. Biasanya sih yang sering menggunakannya mereka yang hubungannya tidak direstui tapi tetap nekad jalan diam-diam. Banyak ditemukan di meja kelas atau di dinding kantin.

HACKS

Hanya Aku Cinta Kamu Sayang yang disingkat HACKS ini kode paling gombal di era 90-an. Buat kamu yang pernah main surat-suratan sama pacar di kelas pasti pernah memakai istilah ini.

KASET

Buat yang hobi nelpon pacar di wartel malam-malam pasti enggak bakal lupa sama kode yang satu ini. Waktu mau mengakhiri telepon, pasti ungkapan ini sering keluar. Pas ngucapin selamat tidur, kodenya pasti “KASET ya yang,” alias Kenang Aku Selama Engkau Tidur.

Kijang Lurik

Akronim yang satu ini sering keluar kalau lihat cewek cantik tinggi semampai pakai rok pendek. Akronim Kijang Lurik adalah Kaki Panjang Lurus dan Cantik.

LUPUS

Ada dua arti singkatan LUPUS. Pertama sering didengar pas mau cari selingkuhan, yaitu Lupa Urusan Pacar Utamakan Selingkuhan. Kedua, singkatan ini sering didengar pas masa-masa ujian atau EBTANAS: Lupakan Urusan Pacar untuk Sementara.

PMDK

PMDK ini sebenarnya singkatan dari Penelusuran Minat dan Kemampuan yang sering muncul di musim-musim daftar kuliah. Tapi di kalangan anak muda sering diplesetkan buat nge-bully teman yang enggak berani nembak gebetan, yaitu Pendekatan Melulu Dapat Kagak.

KARCIS

Satu lagi nih kode yang sering dipakai pas surat-suratan sama pacar. Mau make surat pendek atau panjang, KARCIS alias Kangen Rindu Cinta Sayang sering jadi kata penutup. Berbunga-bunga deh kalau zaman segitu dikasih gombal yang begituan.

Milko dan KTS

Kalau yang ini kode berat dah. Pas suka sama seseorang terus cerita ke temen dekat, keduanya sering jadi jawaban curhat yang enggak diharapkan. Pas cerita, “Aku suka sama si anu” terus dijawab temen, “walah, milko kui”. Setelah dikasih tahu, respon kita cuma “yaaah” lalu dijawab lagi sama teman, “KTS deh koe” terus ndlosor. Milko sendiri akronim dari milik koncone sedangkan KTS singkatan Kasih Tak Sampai.

PBSI

Pacar Bukan Sopir Iya alias PBSI sering muncul kalau lagi marah sama pacar pas boncengan. Saat pacar malu-malu buat melingkarkan tangan ke perut kita, kode ini sering buat protes. Contohnya, “Pegangan dong, kalau enggak aku kok merasa jadi PBSI aja,”

SKK

Sering banget jadi kode pas lagi ngelaba sama orang lain. Pas ditanya teman, jawabnya pasti SKK alias Selingkuh Kecil-Kecilan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar