1000 Kendaraan Masuk ke Objek Wisata Gunungkidul

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Memasuki H+3 lebaran, pantai di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Jogjakarta, bahkan ada banyak wisatawan dari luar kota, yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan pasir putih di pantai Gunungkidul. Dari pantauan pintu masuk Tempat Penarikan Retribusi (TPR) jalan Baron, hingga sore tadi (19/7), sudah lebih dari 1000 kendaraan yang masuk […]

BERITA JOGJA – Memasuki H+3 lebaran, pantai di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Jogjakarta, bahkan ada banyak wisatawan dari luar kota, yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan pasir putih di pantai Gunungkidul.

Pantai di Gunungkidul

Pantai Indrayanti Gunungkidul dipadati pengunjung. (Foto: Rohhaji)

Dari pantauan pintu masuk Tempat Penarikan Retribusi (TPR) jalan Baron, hingga sore tadi (19/7), sudah lebih dari 1000 kendaraan yang masuk ke objek wisata pantai Gunungkidul.

Adanya lonjakan pengunjung di hari pasca lebaran, juga dirasakan oleh Sukamto, seorang yang menyewakan alat snorkeling di kawasan pantai Sadranan.

“Sudah dua hari ini pengunjung meningkat dari hari biasanya. Kalau diperkirakan lonjakan pengunjung sudah hampir 50%,” terang Sukamto.

Tidak hanya Sukamto, Adi, seorang penjaja jasa foto langsung jadi juga merasakan dampak tersebut. “Sudah dari H+2 kemarin mulai ramai. Mungkin sampai hari senin besok juga masih ramai,” jelas Adi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar