168 Foto Pewarta Foto Indonesia di Jogja Bikin Menteri Susi Geleng-Geleng

Saking senangnya, Susi minta pameran foto ini digelar setiap tahun.

BERITA JOGJA – Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi pudjiastuti, menghadiri penutupan pameran yang diprakarsai oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jogjakarta di Bentara Budaya Yogyakarta. Di malam penutupan pameran foto yang bertema ‘Nusa Bahari’ itu, Menteri Susi dibuat geleng-geleng kepala dengan karya yang dipamerkan.

Menteri Susi

Menteri Susi saat menghadiri penutupan pameran. (Foto: Cahyo PE)

“Semuanya cantik. Keren. Sampai heran kenapa bisa secantik ini (fotonya). Di era yang serba susah dan mahal seperti saat ini, seni dapat memberikan hiburan dan meringankan hidup kita” puji Susi, di sela-sela kunjungannya di Bentara Budaya.

Susi juga optimis bahwa foto yang dipamerkan mencerdaskan setiap pengunjung. Ia juga menyarankan agar pameran ini dilaksanakan setiap tahun.

“Pewarta memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan negara. Karya-karya seperti ini bisa membuat kita bijak, pandai, dan damai. Kegiatan seperti ini harus digalakkan,” pungkas Menteri Perikanan dan Kelautan tersebut.

Adapun pameran foto yang berlangsung di Bentara Budaya Yogyakarta tersebut memamerkan sebanyak 168 foto karya para fotografer dari seluruh nusantara.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar