Gambar Logo Nokia

2016, Nokia kembali ramaikan Pasar Smartphone

BERITA JOGJA – Pasca vendor-vendor ponsel pintar mulai merajah pasar, nama Nokia perlahan mulai tenggelam. Terlebih lagi ketika Microsoft memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan asal Finlandia tersebut. Nokia nyaris hilang dan berganti dengan label Microsoft. Namun, hal ini tidak akan berkepanjangan. Pasalnya tahun depan Nokia akan mendapatkan kembali lisensi berharganya. Rajev Suri, CEO Nokia dalam sebuah […]

BERITA JOGJA – Pasca vendor-vendor ponsel pintar mulai merajah pasar, nama Nokia perlahan mulai tenggelam. Terlebih lagi ketika Microsoft memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan asal Finlandia tersebut. Nokia nyaris hilang dan berganti dengan label Microsoft. Namun, hal ini tidak akan berkepanjangan. Pasalnya tahun depan Nokia akan mendapatkan kembali lisensi berharganya.

Gambar Logo Nokia

Logo Nokia, dokumen istimewa

Rajev Suri, CEO Nokia dalam sebuah wawancara dengan majalah German Manager Magazine mengungkapkan bahwa hal ini akan membangkitkan kembali Nokia. Dengan kembalinya brand itu, dapat dipastikan bahwa kedepannya akan muncul lagi ponsel-ponsel dengan merek Nokia di pasaran.

Suri menambahkan, kendati kedepannya akan muncul handphone dengan merek Nokia di pasaran, namun itu bukan sepenuhnya produk Nokia. Nokia hanya punya kewenangan dalam hal desain dan lisensi Nokia. Sedangkan hal-hal lain menjadi kewenangan mitra Nokia.

Sebagai contohnya, ketika perusahaan asal Finlandia tersebut memasarkan Android Nokia N1. Dari brand serta desain smartphone tersebut memang Nokia. Namun dari segi isi serta kinerja smartphone tersebut menjadi kuasa Foxconn.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar