Karakter One Piece

320 Juta salinan komik One Piece Pecahkan Guiness World Record

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Para penggemar manga One Piece patut berbangga hati, pasalnya pada Senin (15/6) Guiness World Record menobatkan manga tersebut sebagai “Salinan paling banyak diterbitkan untuk seri buku komik oleh satu pengarang”. Rekor tersebut diberikan kepada One Piece karena oplahnya yang mencapai 320.866.000 eksemplar dijual di seluruh penjuru dunia yang terhitung sejak awal kemunculannya […]

BERITA JOGJA – Para penggemar manga One Piece patut berbangga hati, pasalnya pada Senin (15/6) Guiness World Record menobatkan manga tersebut sebagai “Salinan paling banyak diterbitkan untuk seri buku komik oleh satu pengarang”. Rekor tersebut diberikan kepada One Piece karena oplahnya yang mencapai 320.866.000 eksemplar dijual di seluruh penjuru dunia yang terhitung sejak awal kemunculannya hingga Desember 2014.

Karakter One Piece

Istimewa

Shueisha merilis volume manga ke-77 di Jepang dengan oplah awal 3,8 juta kopi pada 3/4. Manga One Piece pertama kali terbit pada tahun 1997 di majalah komik Shonen Jump. Manga ini telah diterbitkan di lebih dari 30 negara, termasuk di Indonesia.

Dalam upacara penyerahan penghargaan rekor dunia yang berlangsung di Tokyo, Eiichiro Oda selaku pembuat karakter Monkey D. Luffy tak dapat menghadirinya. Meski demikian, Oda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar One Piece di dunia. Tak lupa ia juga menggucapkan rasa terima kasihnya kepada para senior mangaka (sebutan pembuat manga) yang telah menjadi inspirasinya dalam menggarap One Piece.

“Atas penghargaan ini saya tidak akan melupakan para pendahulu saya di dunia manga, rekan-rekan yang bekerja dengan saya, dan pembaca saya, dan mulai sekarang saya ingin terus menggambar sebuah karya yang tidak akan memalukan rekor ini,” pungkasnya seperti dilansir Anime News Network.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar