4 Alasan Nonton Monolog Mak’Gugat di Dongeng Kopi

Oleh Jatu Raya,

Ada 4 alasan yang bakal bikin monolog "Mak'Gugat", Kamis (21/7) malam nanti di Dongeng Kopi-Indie Book Corner wajib tonton.

BERITA JOGJA – Dody Yan Masfa, dedengkot Teater Tobong Surabaya, mementaskan monolog berjudul “Mak’Gugat”, Kamis (21/7) malam nanti di Dongeng Kopi-Indie Book Corner. Berikut alasan-alasan kenapa pentas monolog ini wajib tonton.

Pentas Mak'Gugat (Dokumen Ira Komang)

Pentas Mak’Gugat (Dokumen Ira Komang)

Nonton aksi Sang Dedengkot

Dody Yan Masfa adalah seniman gerak yang cukup senior di dunia teater. Aksi monolognya seperti “Imagination Screaming Of Magig” atau “Anak Sihir” cukup kuat dan meninggalkan kesan bagi penikmatnya. Pecinta teater tentu saja tak mau melewatkan aksinya dengan “Mak’Gugat” Kamis (21/7) malam di Dongeng Kopi. Sekalian nonton dan curi-curi ilmu tentunya.

Belajar Bikin Pentas Minimalis

Konsep “Mak’Gugat” dari Tobong sangat minimalis. Tak perlu ruang luas dengan layout sesak untuk monolognya. Namun, ia menjanjikan kesyahduan dan kedalaman berpikir bagi penonton “Mak’Gugat”. Menonton pentasnya, penonton bakal mengetahui bagaimana pentas minimalis mampu memberikan dampak besar.

Bikin Cepat Lulus Kuliah

“Mak’Gugat” berkisah tentang seorang Ibu yang menjual seluruh hartanya dari sawah sampai hewan ternak untuk biaya kuliah anaknya. Kangen dengan buah hatinya, Mak menuju kota. Tua renta itu berangkat dari Surabaya menuju Solo, Malang, lalu kedepan bertandang ke Pamekasan, menjenguk anak-anaknya. Namun yang ditemuinya bukan anak-anaknya yang dalam mimpinya akan menjadi pahlawan, melainkan jadi tukang party.

Siapa yang menonton monolog itu pasti akan teringat pada orang tua di rumah masing-masing. Para orang tua yang tak lelah berdoa, menggadai waktu, lalu membanting tulang demi beratus SKS yang kudu ditempuh selama kuliah. Menontonnya akan melahirkan semangat agar kuliah dan masalah sama dosen harus segera diselesaikan, demi Mak.

Bonus Pokemon

Sekalian nonton monolog, dapat bonus Pokemon juga. Siapa tahu Dongeng Kopi jadi sarangnya para pokemon berbahaya yang sedang kalian buru.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar