4 Catatan Penting di Pertandingan Persib vs PSS Sleman

Oleh Jatu Raya,

Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman berakhir dengan lahirnya empat catatan penting bagi Super Elja

Suporter PSS Sleman membuat Kenji terkesan. (Foto: Azka Maula)

Suporter PSS Sleman. (Foto: Azka Maula)

BERITA JOGJA – PSS Sleman melakoni laga perdana turnamen Bali Island Cup 2016 melawan Persib Bandung, Kamis (18/2) sore tadi. Banyak catatan penting dalam pertandingan yang berkesudahan 4-2 untuk keunggulan Maung Bandung itu. Berikut empat catatan yang penting untuk disimak.

Penalti Pertama

Penalti Wahyu Gunawan tercatat sebagai gol pertama dalam turnamen yang tercipta dari titik putih. Penalti ini sendiri tercipta setelah Tony Sucipto melakukan pelanggaran pada pemain PSS dalam kotak penalti di babak pertama. Gol ini juga menjadi penyeimbang kedudukan setelah Gol Rahmat Hidayat.

Pemain Muda Debut

Dua pemain muda PSS, Andi Sandria dan Chandra Lukmana melakoni debut pertamanya berseragam Super Elang Jawa dalam sebuah kompetisi. Keduanya masuk di 10 menit terakhir babak kedua menggantikan Anang Hadi dan Busari.

Gol Perdana Emile Mbamba

Emile Mbamba jadi pengganti Kenji Adachihara yang batal memperkuat tim usai cedera hamstring. Meski belum nyetel bersama Anang Hadi dkk.Emile bermain cukup bagus sebagai defending striker dan mencetak satu gol dari titik putih.

Chant Suporter

Selama 90 menit pertandingan, chants suporter PSS Sleman  kerap terdengar melalui pengeras suara televisi. Meski PSS kebobolan empat gol, chants suporter tambah keras dan menenggelamkan chants suporter Persib Bandung.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar