4 Fakta Unik Taman Bunga Enceng Gondok yang Menghebohkan Medsos

Oleh Kresna,

Meski sudah ramai di media sosial, masih ada fakta-fakta yang belum diketahui netizen tentang taman Bunga Eceng Gondok.

BERITA JOGJA – Taman Bunga Eceng Gondok di Karangasem, Palbapang Bantul menghebohkan jagad media sosial di Jogja. Warga Jogja pun berbondong-bondong mendatangi lokasi taman Bunga Eceng Gondok milik pak Karsono.

Meski sudah ramai di media sosial, masih ada fakta-fakta yang belum diketahui oleh netizen tentang keberadaan taman Bunga Eceng Gondok itu. Berikut ini mungkin fakta yang belum pada netizen tahu :

Taman Bunga Eceng Gondok, Palbapang, Bantul

Sekitar 200 orang dalam sehari sekadar untuk berfoto di taman eceng gondok milik Karsono yang berada di Dusun Karangasem, Palbapang, Bantul. (Foto oleh Kresna)

1. Taman Bunga Eceng Gondok Tumbuh Sendiri
Taman Bunga Eceng Gondok milik Karsono ini tumbuh liar tanpa perawatan atau ditanam. Eceng Gondok tersebut muncul sejak tahun 2008 karena sawah milik Karsono tersebut sudah tidak subur lagi untuk menanam padi.

2. Hanya Berbunga Setahun Sekali
Tanam Bunga Eceng Gondok ini tergolong pemandangan yang jarang bisa ditemui. Sebab, Bunga Eceng Gondok hanya mekar setahun sekali pada musim penghujan. Namun terkadang Bunga Eceng Gondok juga mekar dua tahun sekali. Jadi kemungkinan warga bisa menikmati keindahan bunga Eceng Gondok sekali dalam setahun.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar