4 Juta Wisatawan Diprediksi Masuki Jogja Saat Lebaran

BERITA JOGJA – Sebanyak empat juta orang wisatawan diprediksi akan berkunjung ke Jogja saat libur lebaran mendatang. Prediksi jumlah wisatawan ini mengacu pada liburan lebaran tahun 2014 kemarin yang mencapai 3,5 juta pengunjung. Prediksi jumlah pengunjung ini juga diperkuat dengan pernyataan dari Walikota Jogja, Haryadi Suyuti saat mengikuti rapat koordinasi pengamanan lebaran yang dilakukan di […]

BERITA JOGJA – Sebanyak empat juta orang wisatawan diprediksi akan berkunjung ke Jogja saat libur lebaran mendatang. Prediksi jumlah wisatawan ini mengacu pada liburan lebaran tahun 2014 kemarin yang mencapai 3,5 juta pengunjung.

Mudik

Istimewa

Prediksi jumlah pengunjung ini juga diperkuat dengan pernyataan dari Walikota Jogja, Haryadi Suyuti saat mengikuti rapat koordinasi pengamanan lebaran yang dilakukan di Polresta Jogja, Jumat (3/6) kemarin.

Menurut Haryadi, meningkatnya jumlah wisatawan di Jogja saat libur lebaran ini tak lepas dari dibukanya beberapa jalur tol baru di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Adanya tol-tol baru ini membuat para pemudik lancar saat berkendara dan akan memicu semakin banyaknya pemudik.

“Tahun ini saya kira akan banyak yang mudik dan mengunjungi kota Jogja. Teman-teman saya saja kemarin sudah banyak yang mengabari kalau tahun ini mau mudik,” ungkapnya.

Haryadi menambahkan bahwa mengantisipasi kedatangan empat juta wisatawan ke Jogja ini pihak Pemkot Jogja beserta jajarannya sudah siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya liburan lebaran

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar