4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Mahasiswa Ketika Menghadapi Dosen Kolot

Dosen kolot tidak bisa dihadapi sembarangan. Tapi banyak mahasiswa yang melakukan 4 kesalahan fatal ini ketika berhadapan dengan dosen kolot.

BERITA JOGJA – Di setiap kampus pasti ada dosen kolot yang ditakuti mahasiswa. Kalau sudah ketemu dosen killer ini, bawaannya malas lalu ingin cepat-cepat selesai kuliah. Apalagi buat mahasiswa yang mendapat dosen galak sebagai pembimbing skripsi, tesis, atau pembimbing akademik, bawaannya dua kali lipat lebih malas buat sekadar konsultasi.

Menghadapi dosen kolot, apalagi yang masih kolot ini, mahasiswa sering melakukan kesalahan fatal ketika berhadapan atau berkomunikasi. Akibatnya, dosen kolot itu bakal terus memandang negatif mahasiswanya. Berikut kesalahan yang sering dilakukan mahasiswa ketika menghadapi dosen kolot.

Dosen Kolot. (Dok.Istimewa)

Dosen Kolot. (Dok.Istimewa)

Terlambat Masuk Kuliah

Dosen kolot ini paling tidak suka sama mahasiswa yang kerjaannya terlambat masuk kuliah. Soalnya, biasanya dosen yang masih berpikiran kolot rata-rata punya disiplin yang tinggi. Ambil hatinya dengan tepat waktu masuk kuliah. Kalau sudah telat terus, kamu bakal dicap sebagai pengganggu dan bisa-bisa mempengaruhi nilai mata kuliah.

Slengean

Namanya juga dosen kolot. Jangan berkomunikasi atau bicara dengan perilaku atau bertutur kata yang slengean. Salah pilih kata, bisa-bisa didamprat. Biasa saja ketika berkomunikasi dengan tutur kata sopan dan meninggikan sedikit dosen kolot itu.

Berpenampilan Acak-Acakan

Dosen kolot sudah pasti bakal mencak-mencak kalau kamu bertemu dia dengan penampilan yang acak-acakan. Pakai celana belel, kaos oblong, atau sekadar pakai sandal jepit. Soalnya, dosen-dosen ini masih berpikiran konvensional dengan pemikiran penampilan adalah segalanya dan kesan pertama yang bakal diingat seterusnya.

Copy-Paste Tugas Kuliah

Dosen tidak ada yang goblok. Apalagi dosen kolot yang sudah berpengalaman mengajar dan membuat tulisan. Kesalahan fatal mahasiswa ketika menghadapi dosen seperti ini adalah menyamakannya dengan yang lain. Tugas copy paste dari internet atau dari tugas teman. Mereka biasanya akan mengecek langsung pada mahasiswa tentang apa yang ditulisnya. Jawaban, ‘mmmm’ atau ‘anu’ bakal langsung membuat mata Sang Dosen memicing.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar