4 Peristiwa Mendadak Perusak Move On

Oleh Jatu Raya,

Gara-gara momen sedetik, rusak move on menahun

BERITA JOGJA – Gara-gara momen sedetik, rusak move on menahun. Kalimat itu banyak ditemui dalam meme yang tersebar luas di media sosial. Tidak hanya sekadar pelengkap meme di dunia maya, ternyata momen-momen kurangajar yang datang mendadak memang terjadi di dunia nyata.

Momen-momen ini bahkan membuat upaya move on bertahun-tahun sia-siaa. Seperti 4 contoh peristiwa mendadak berikut ini.

Move On (Dok.Istimewa)

Move On (Dok.Istimewa)

Pesan Singkat Mantan

Hanya gara-gara sapaan “Hai, apa kabarnya?” dari mantan yang meninggalkan mendadak mengirim pesan singkat, pikiran jadi ke mana-mana. Terus tiba-tiba semua jadi abu-abu. Pertanyaan demi pertanyaan muncul di kepala dibarengi sedikit harapan atau imaji buat balikan.

“Secara psikologis ada yang disebut self help. Makin keras melupakan, jadinya makin sulit. Ketika sudah mendapatkan self help dengan aktivitas baru atau orang baru, tiba-tiba muncul pesan ‘Hai apa kabar’ bisa merusak apa yang selama ini dilakukan,” kata Nugrahaeni Ariati, Psikolog remaja.

Lagu Memori

Ketika nongkrong di cafe atau warkop, tiba-tiba terdengar lagu favorit sama mantan. Hal itu bisa merusak mood dan kembali bikin galau. Syukur-syukur kalau lagunya dari komputer, kita bisa minta ganti. Tapi kalau live band, bakal repot urusannya.

“Waktu itu pernah pas nongkrong di Tickles, home band-nya nyanyi ‘Something Stupid’. Itu lagu saya sama mantan. Rasanya langsung melayang gitu ingat yang dulu-dulu. Terus buat mengatasinya saya lari aja ke luar, nunggu 5 menitan terus masuk lagi,” kisah Joseph Sebastian, alumni Pendidikan Sejarah UNY.

Tidak Sengaja Bertemu di Suatu Tempat

Apa yang bakal dilakukan kalau tiba-tiba bertemu mantan yang bikin susah move on di sebuah tempat?. “Enggak mungkin kalau bisa cuek bebek. Paling tidak bakal bertanya-tanya atau mengomentari penampilannya dalam hati. Kalau dalam keadaan seperti itu, harus cepat dihentikan sebelum memori melayang ke mana-mana,” jelas Nuni.

Dapat Curhatan dengan Cerita Sama

Peristiwa mendadak lainnya adalah ketika dicurhati teman dengan persoalan yang hampir sama dengan yang dialami. Apalagi kalau teman minta solusi dari pengalaman move on. Situasi macam ini bakal memaksa buat mengingat hal-hal yang tidak mengenakkan saat pacaran dulu.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar