4 Siswa SMA Jalani Ujian Nasional di Lapas

BERITA JOGJA – Empat orang siswa SMA di Propinsi Jogjakarta terpaksa harus menjalani Ujian Nasional (UN) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Senin, (13/4) pagi. Dari empat orang tersebut, dua siswa yang terlibat kasus penganiayaan karena tato Hello Kitty menjalani UN di Lapas Wirogunan. Sedangkan dua suswa lainnya menjalani ujian di Lapas Cebongan, Sleman. Menurut Kepala Lapas […]

BERITA JOGJA – Empat orang siswa SMA di Propinsi Jogjakarta terpaksa harus menjalani Ujian Nasional (UN) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Senin, (13/4) pagi. Dari empat orang tersebut, dua siswa yang terlibat kasus penganiayaan karena tato Hello Kitty menjalani UN di Lapas Wirogunan. Sedangkan dua suswa lainnya menjalani ujian di Lapas Cebongan, Sleman.

ujian nasional di lapas

Menurut Kepala Lapas Wirogunan, Zainal Arifin, pihak Lapas memang memfasilitasi dua orang tersangka untuk menjalani UN. Namun pihaknya hanya menyediakan ruang dan fasilitas seperti meja kursi untuk menjalani UN. Sedangkan fasilitas lain seperti soal dan lainnya disediakan oleh Dinas Pendidikan.

“Selama persiapan UN, dua tersangka yang dititipkan di Lapas Wirogunan tetap diberikan kesempatam untuk belajar. Bahkan mereka sempat mengikuti try out sebelum UN. Meskipun demikian, kegiatan belajar menjelang UN, terpaksa harus dilakukan di dalam sel bersama tahanan yang lain,” terang Zainal.

Zainal menuturkan bahwa pihak Lapas kesulitan untuk menyediakan ruang khusus untuk belajar bagi dua tersangka tersebut. Terpaksa mereka belajar di dalam ruang tahanan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar