Tahan Lapar

4 Tips Tahan Lapar saat Berpuasa

BERITA JOGJA – Kebiasaan makan seenaknya setiap hari tentunya berpengaruh terhadap ketahanan diri ketika berpuasa. Saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tubuh kita dipaksa untuk langsung terbiasa dengan keadaan seharian tanpa makan. Bagi mereka yang biasa jarang makan, atau mahasiswa akhir bulan tentu hal ini sangat mudah. Namun berbeda halnya dengan orang-orang yang tak […]

BERITA JOGJA – Kebiasaan makan seenaknya setiap hari tentunya berpengaruh terhadap ketahanan diri ketika berpuasa. Saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tubuh kita dipaksa untuk langsung terbiasa dengan keadaan seharian tanpa makan. Bagi mereka yang biasa jarang makan, atau mahasiswa akhir bulan tentu hal ini sangat mudah. Namun berbeda halnya dengan orang-orang yang tak mampu menahan nafsu makannya.

Tahan Lapar

Tahan lapar, dokumen istimewa

Perubahan jadwal makan, tidur dan beberapa aktifitas lain tentu akan mengganggu keseimbangan tubuh kita apabila kita tidak siap untuk mengantisipasinya. Apabila tak kuat iman, dan menunggu waktu berbuka pun juga terasa kelamaan, menyantap beberapa porsi makanan tentu menjadi satu-satunya hal yang ia inginkan. Tentu hal ini dilarang oleh agama. Pasalnya hakikat berpuasa yang sebenarnya adalah seharian menahan segala nafsu dalam diri. Untuk itu, mas BeJo memberikan setidaknya 4 tips agar kita semua bias tetap tahan dari fajar hingga bedug Maghrib menggema.

Makan sahur

Makan diwaktu sahur dapat dikatakan pondasi kita ketika berpuasa. Tanpa menyantap hidangan sahur yang cukup. Sering kali sebagian dari kita merasakan lemas tak bertenaga di siang hari. Untuk itu, ambilah dan makanlah hidangan sahur anda secukupnya. Jangan kurang dan jangan berlebihan agar tubuh tahan seharian.

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar