5 Alasan Kenapa Kudu Main Paintball

Berikut lima efek positif yang bisa dirasakan saat ber-paintball ria.

BERITA JOGJA – Paintball jadi salah satu olahraga menantang yang harus dicoba. Banyak efek positif dari pemainan strategi ini. Berikut lima efek positif yang bisa dirasakan saat ber-paintball ria.

Ilustrasi Paintball (Dok Istimewa)

Ilustrasi Paintball (Dok Istimewa)

Menguji Kekompakkan Tim

Bermain paintball bersama rekan atau sahabat bakal menguji sejauh mana kekompakkan dan kepercayaan pada mereka. Cocok banget dimainkan sama mereka yang ingin sekali keluar dari zona kesepian.

Menguji Kemampuan Otak

Paintball merupakan olahraga simulasi pertempuran yang sangat menyenangkan. Ada banyak orang yang ketagihan untuk bermain olahraga yang satu ini. Olahraga paint ball dapat digunakan untuk menguji teknik dan strategi bertempur.

Belajar Bertahan Hidup

Paintball adalah game strategi dan tim. Tiap tim harus punya strategi memenagi pertandingan dengan mengedepankan fisik dan psikis. Hasilnya bakal muncul sensasi bagimana bertahan hidup dalam medan peperangan. Pemain akan merasakan bagaimana rasanya bersembunyi, bertahan, dan menyerang.

Ilustrasi Paintball (Dok Istimewa)

Ilustrasi Paintball (Dok Istimewa)

Merasakan Sakit yang Menyenangkan

Bermain paintball juga bakal mendapatkan sensasi bagaimana rasa takut berubah menjadi hal yang menyenangkan. Peluru yang dilontarkan marker (senapan paintball) sangat kencang, sehingga jika telak mengenai badan akan memar meski sudah memakai pelindung. Memar akan hilang dalam waktu dua sampai tiga hari, karena hal tersebut bukanlah luka yang serius.

Dalam permianan paintball hal yang paling dilarang adalah melepas google atau pelindung wajah selama dalam arena. Hal tersebut bertujuan mengantisipasi peluru nyasar.

Diet

Di sejumlah negara Eropa, paintball dijadikan salah satu program penurunan berat badan. Paintball sangat efektif untuk membakar lemak, karena pemain akan berlari, tiarap, jongkok, sembari membawa beban senjata. Semua bagian tubuh akan ikut bergerak, sehingga baik untuk membakar lemak.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar