5 Alasan Kenapa PSS Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata di Bali Island

Oleh azkamaula,

5 Sebab ini bakal membuat PSS jadi lawan serius bagi Persib, Arema, dan Bali United dalam turnamen Bali Island.

BERITA JOGJA – PSS akan mengikuti turnamen Bali Island di Bali 18 Februari nanti. Dalam turnamen, Super Elja akan menghadapi tim-tim kuat seperti Arema Cronus, Persib Bandung, dan tuan rumah Bali United. Laga pertama PSS sendiri akan langsung bertemu dengan Persib Bandung.

Sekalipun berbeda level kompetisi, bukan berarti ketiga tim lain bisa meremehkan PSS Sleman. Sebaliknya, baik Persib, Arema, maupun Bali United harus ekstra hati-hati menghadapi klub kebanggan warga Sleman ini. Ada 5 sebab mengapa PSS tidak bisa dipandang sebelah mata di turnamen ini.

PSS Sleman

Skuat PSS Sleman saat menghadapi Bali United. (Foto: Azka Maula)

Diperkuat Pemain Berpengalaman

PSS diperkuat para pemain berpengalaman yang sudah sering menghadapi tim-tim kelas atas. Selain Anang Hadi, Waluyo, Agung Suprayogi, dan Kristian Adelmund, PSS juga dapat tambahan amunisi baru yang cukup menjanjikan. Mereka kedatangan Dirga Lasut yang pernah merumput bersama Persija Jakarta dan Denny Rumba (Persepam). Mereka juga kabarnya sedang membidik satu striker asing untuk menambah daya gedor.

Pemain Kompak

Penggawa PSS yang akan berangkat ke Bali sebagian besar adalah pemain musim 2013/2014. Mereka juga dilatih duet Heri Kiswanto (Herkis) dan Edi Broto yang menangani Elja di musim yang sama. Dua hal ini membuat kolektivitas dan kekompakkan tim tinggi karena sudah mengenal satu sama lain baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mental Bagus

Para pemain PSS dalam ajang ini tengah dalam kondisi mental yang bagus. Kapten tim, Anang Hadi sempat menegaskan bahwa turnamen adalah ajang pembuktian tim. Sekalipun melawan tim-tim ISL, PSS tak gentar. Mental inilah yang akan bicara banyak dalam pertandingan PSS dalam turnamen.

Pelatih Kaya Strategi

Pelatih kepala, Herkis dan asisten Edi Broto kaya akan pengalaman dan peracik strategi andal. Hal ini pernah diakui sendiri oleh Indra Sjafri, pelatih Bali United kala bertanding melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Desember 2015 lalu. Pasalnya, meski baru berkumpul kembali, Elja mampu mengalahkan tim Indra Sjafri dengan tiga gol tanpa balas.

Suporter

Meski di luar kandang, bukan berarti PSS kehilangan dukungan dari suporter. Pasalnya fans dan suporter PSS terkenal militan dan fanatik dalam mendukung tim. Kabarnya banyak yang akan mendukung PSS di Bali saat turnamen. Hal ini akan memberikan motivasi berlebih bagi para pemain di lapangan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar