Takut menikah

5 Alasan yang Membuat Orang Takut Menikah

BERITA JOGJA – Sebagian orang menganggap pernikahan itu mengerikan. Alasannya beragam, namun lima dari sekian banyak dalih orang takut menikah bisa disimak dalam tulisan berikut ini. Takut Terkekang Buat orang yang suka nongrong atau jalan-jalan kebanyakan mengalami perasaan takut dikekang oleh pasangan. Takut enggak bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan bareng teman-teman lagi. Hal ini […]

BERITA JOGJA – Sebagian orang menganggap pernikahan itu mengerikan. Alasannya beragam, namun lima dari sekian banyak dalih orang takut menikah bisa disimak dalam tulisan berikut ini.

Takut menikah

Istimewa

Takut Terkekang

Buat orang yang suka nongrong atau jalan-jalan kebanyakan mengalami perasaan takut dikekang oleh pasangan. Takut enggak bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan bareng teman-teman lagi. Hal ini sering membuat orang takut melangsungkan pernikahan.

Takut Salah Pilih

Orang bijak berkata menikah itu sebaiknya satu kali dan dengan orang yang benar-benar kamu cintai. Tapi, realitasnya, manusia kadang ragu apakah benar orang yang kita pilih benar-benar mencintai kita apa adanya? Gimana nanti kalau kita jadi renta, peot? Ketakutan seperti ini juga bikin orang takut untuk menikah.

Takut Merepotkan Orang Tua

Menikah memerlukan uang yang tidak sedikit. Ini pula yang sering menghantui orang yang mau menikah. Padahal, kebanyakan orang tua sudah menyiapkan dana untuk menikahkan anaknya. Dan padahal pernikahan tidak harus dilaksanakan bermewah-mewahan.

Membagi Uang

Gawat buat yang suka jajan. Saat menikah, kadang uang bukan lagi milik pribadi tapi buat bersama. Ini yang jadi ketakutan orang yang suka jajan ketika harus membagi uangnya untuk kepentingan keluarga.

Trauma

Ditinggalkan ketika serius menjalin hubungan dengan orang lain berpeluang menanggalkan luka dalam yag sulit diobati. Apalagi jika sudah trauma, bakal sulit untuk menjalin hubungan serius lagi dengan orang.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar