5 Fakta Unik Arema Cronus vs PSS Sleman di Bali Island Cup

Oleh Jatu Raya,

Fakta-fakta unik selama pertandingan Arema Cronus vs PSS Sleman dalam turnamen Bali Island

BERITA JOGJA – PSS tampil baik ketika menghadapi Arema Cronus dalam turnamen Bali Island. Kendati lini berlakang bermasalah, para pemain PSS mampu menyulitkan Arema yang dihuni para pemain berpengalaman. Ada sejumlah fakta unik dalam pertandingan yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Arema tersebut.

PSS Sleman

Skuat PSS Sleman saat menghadapi Bali United. (Foto: Azka Maula)

Gol Debut Chandra Lukmana

Setelah ditirunkan menjadi starter, Chandra Lukmana mencetak gol pertamanya bagi PSS di babak kedua. Memanfaatkan bola pantulan tendangan bebas Kristian Adelmund yang membentur tiang, pemain lokal Sleman ini memenagi duel udara melawan Raphael Maitimo lalu dengan mudah menceploskan gol ke gawang Arema.

Gol Busari

Busari mencetak gol pertama bagi PSS melalui tendangan keras mendatar yang gagal diantisipasi kiper Arema. Ini adalah gol kedua Busari ke gawang Arema. Saat berhadapan di Stadion Maguwoharjo Mei 2015 lalu, Busari juga mencetak satu-satunya gol bagi PSS.

Mudah Yulianto vs Hasim Kipuw Jilid II

Mudah Yulianto kembali berduel sengit melawan bek kanan Arema Hasim Kipuw. Duel ini sempat tersaji ketika PSS menjamu Arema pada Mei 2015 di Stadion Maguwoharjo. Pergerakan Mudah memang selalu menyulitkan Kipuw. Satu pelanggaran keras pun dilakukan Hasim Kipuw pada Mudah Yulianto di pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (21/2) siang tadi.

Hattrick Pertama

Tiga gol yang dicetak Christian Gonzalez dalam laga tadi siang merupakan hattrick pertama yang terjadi dalam turnamen Bali island. Total lima gol sudah ia kumpulkan dan jadi top skor sementara turnamen yang akan dilanjutkan Selasa (23/2) lusa.

Tanpa tim Pelatih

PSS menghadapi Arema tanpa adanya tim pelatih di bangku cadangan menyusul keputusan PSSI yang melarang pemain dan pelatih terhukum mendampingi tim. Keputusan itu disampaikan PSSI ke Panpel beberapa jam sebelum pertandingan pertama dan dengan posisi PSSI yang masih dibekukan pemerintah.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar