5 Industri Kreatif yang Lagi Naik Daun di Jogja

Oleh azkamaula,

5 industri kreatif ini lagi naik daun di Jogja dan bakal booming sepanjang tahun.

Ilustrasi Industri Kreatif. (Dok Istimewa)

Ilustrasi Industri Kreatif. (Dok Istimewa)

BERITA JOGJA – Banyak industri kreatif yang bermunculan di Jogja dalam lima tahun terakhir. Industri kreatif ini pun mampu bersaing dengan perusahaan raksasa dalam memamerkan produk-produknya. Di 2016 ini saja misalnya, sudah ada lima industri kreatif yang lagi naik daun di Jogja karena para pelakunya sukses menangkap tren sosial. Berikut lima industri kreatif yang sedang naik daun di Jogja tahun 2016.

Fashion dan Aksesoris

Kemudahan akses dan murahnya internet jadi sebab banyak munculnya industri kreatif di bidang fashion dan aksesoris. Tak perlu punya toko, pelaku industri kreatif yang bergerak di bidang fashion ini cukup mengunggah hasil produksi sendiri ke web atau instagram.

Selain itu kebutuhan masyarakat, khususnya anak muda akan fashion juga meningkat seiring naiknya perekonomian di Jogja. Hal ini juga ditangkap oleh Disperindagkoptan Kota Jogja yang langsung mengizinkan dan menjadwalkan pameran industri kreatif fashion dan aksesoris berskala besar di Griya UMKM 10-14 Maret mendatang.

Wedding Organizer

Adanya tren nikah muda dalam beberapa tahun terakhir jadi peluang bisnis yang menggiurkan. Bukan hanya bisnis buku yang mengajak menikah muda saja, tapi juga wedding organizer dengan segala jasa yang ditawarkan. Mulai dari konsep pernikahan sampai menyediakan jasa rias yang terjangkau. Ini ditindaklanjuti dengan pameran akbar yang berlangsung pada Agustus mendatang

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar