5 Jawaban Terbaik Kenapa Cewek Santai Menjomblo

Oleh Maya Eka,

Banyak cewek yang cenderung menikmati kejombloannya di tengah banyaknya meme berisi ejekan.

BERITA JOGJA – Beberapa tahun terakhir jomblo jadi sesuatu yang mengerikan. Bagi yang berstatus jomblo bakal dapat ejekan lewat meme, atau secara langsung ketika di dunia nyata. Meski begitu ada banyak orang yang enggak terlalu mempermalasahkan status kejombloannya. Bahkan cenderung santai saja menghadapi banyak ejekan.

Enggak cuma cowok yang banyak memilih atau bernasib jomblo. Banyak cewek yang cenderung menikmati kejombloannya di tengah banyaknya meme atau ejekan yang lalu-lalang. Alasan buat memilih jomblo atau menerima nasibnya pun macam-macam. Seperti 5 jawaban berikut ini.

Ilustrasi lipstik (Dok.Istimewa)

Ilustrasi lipstik (Dok.Istimewa)

Trauma

Ada cewek yang gampang trauma setelah patah hati. Mereka butuh waktu lama untuk memulihkan rasa percaya berhubungan lagi. “Jadinya saya selektif sih milih cowok. Ada sedikit saja yang mirip sama mantan langsung ilfeel. Makanya mau menyelesaikan urusan sama diri sendiri dulu,” kata Nanis Harianti, mahasiswi Administrasi Perkantoran salah satu kampus negeri di Jogja.

Cari yang Mapan

Alasan ini mengerikan nih buat para cowok. Soalnya ada beberapa cewek yang lebih memilih bahagia di depan daripada saat ini. “Kalau aku sih nyari yang sudah mapan. Yang udah punya pekerjaan tetap dan bisa bahagiain diri. Siapa yang mau hidup susah,” beber Septika Hariani Saranggih, mahasiswi Kedokteran kampus swasta Jogja.

Membawa Nama Baik Keluarga

Ada keluarga yang tidak memperbolehkan anaknya buat pacaran. Kepercayaan ini tidak bisa disalahkan karena turun temurun. Misalnya saja bagi keluarga dengan gelar tertentu yang mengharuskan menikah dengan gelar tertentu juga.

“Ya dari zaman kakek sudah begitu. Jadi saya jaga banget nama keluarga dan tradisi. Padahal ya pengen pacaran, tapi saya bawa nama baik dan tradisi keluarga. Pasrah saja sama Allah,” kata Syarifah Dewi.

Fokus Pendidikan

Fokus menyelesaikan pendidikan baru mikir urusan pribadi jadi salah satu alasan yang cukup banyak dibilang. Cukup rasional sebenarnya, soalnya bayar kuliah sekarang pada mahal banget. Daripada buang waktu dan energi mengurus hal yang enggak penting macam pacar yang ngambek dan lain-lain, mending fokus pendidikan dulu.

“Lagian kudu ada prioritas dalam hidup. Balas kebaikan orang tua dulu sampai lulus baru ngurus pacar-pacaran,” jelas Retno Sariningsih, mahasiswi jurusan TI kampus swasta di Jogja.

Tembok Ayah

Sosok ayah dinilai sebagian cewek jadi yang ideal dijadikan pasangan. Sosok ayah ini juga menurut Aliya Puteri Hermawan susah ditemukan. “Jadinya selektif banget. Sosok ayah ini yang bikin lama cari pacar. Yang deketin ada, tapi yang seperti ayah enggak ada. Mending jomblo dulu,” kata Aliya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar