Wedang Jahe

5 Jenis Wedang Favorit Ala Angkringan Jogja

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Angkringan merupakan salah satu jenis warung makan yang sangat dikenal di Jawa, terutama di Jogja. Harganya yang ramah kantong merupakan salah satu alasan kenapa angkringan masih dicintai oleh semua kalangan. Tak hanya sebagai pelepas lapar, angkringan juga biasa dimanfaatkan oleh pelanggannya sebagai tempat untuk berdiskusi hingga malam karena waktu operasinya kebanyakan dimulai […]

BERITA JOGJA – Angkringan merupakan salah satu jenis warung makan yang sangat dikenal di Jawa, terutama di Jogja. Harganya yang ramah kantong merupakan salah satu alasan kenapa angkringan masih dicintai oleh semua kalangan. Tak hanya sebagai pelepas lapar, angkringan juga biasa dimanfaatkan oleh pelanggannya sebagai tempat untuk berdiskusi hingga malam karena waktu operasinya kebanyakan dimulai dari sore hingga larut malam.

Banyak menu makanan yang ditawarkan oleh warung angkringan. Selain sego kucing-nya yang paling terkenal, terdapat minuman hangat atau kerap disebut wedang untuk menemani ngobrolmu bersama kawan-kawan. Lantas apa saja wedangan yang sering dijual di angkringan? Yuk, simak, di halaman selanjutnya.

Wedang Jahe

Wedang Jahe

Wedang Jahe
Inilah salah satu minuman andalan yang disajikan oleh kebanyakan angkringan. Disajikan dalam keadaan panas dan efek rempah jahe yang mampu menghadirkan kehangatan merupakan pilihan yang tepat untuk diminum pada malam hari yang dingin. Varian dari minuman ini biasanya ditambahkan dengan susu kental manis dan menjadi Jahe Susu. Wedang jahe biasanya dijual seharga Rp2000 sedangkan untuk Susu Jahenya dijual Rp4000.

Halaman

1 2 3 4 5

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar