5 Lagu Gembeng Band Metal yang Hiks Banget

Oleh azkamaula,

Ini dia lima lagu melankolis dari band cadas yang tidak pernah disangka-sangka.

BERITA JOGJA – Band metal identik tempo cepat, sound gahar, dan dandanan sangar musisinya di atas panggung atau di video klip. Jangan salah mengira kalau semua band metal cuma jago bikin lagu macam itu. Ada juga yang jago banget bikin lagu cengeng yang nikmat banget didengerin. Seperti lima band metal berikut:

Scars – Black Labels Society

Band bentukkan Zack Wylde tahun 1998 ini enggak cuma jago nyayat kuping dengan lagu bising heavy metalnya. John Deservio, Jeff Fab, sama Dario juga jago banget ternyata menyayat hati yang belum bisa move on. Dari sekian lagu metal garapannya, lagu berjudul Scars ini bisa dibilang paling gembeng.

Simak saja lirik For every sky that shines/Shall meet the pouring rain/For my will shall never break though it/Like the scars that heal never yet.

Ceritanya soal luka hati yang enggak akan pernah sembuh. Lagu dalam album Catacombs of the Black Vatican tahun 2014 ini ada dua versi, band sama akustik. Lebih menyentuh versi Zack nyanyi sambil main piano sih kayaknya.

Only be Lonely – Annihilator

Pembuat lagu hits King of The Kill ini mengklaim jadi pembunuh nomor satu waktu Jeff Waters teriak “No one is safe until I get my fill. All hear my warning I’m King of the Kill”. Tapi mereka enggak bisa yang namanya membunuh sepi lalu sunyi. Dengerin deh waktu Jeff gembeng “I’ll only, I’ll only. I’ll only be lonely” berulang-ulang.

 Dawn Over a New World РDragonforce

Dragonforce diklaim sebagai band beraliran ekstrim Metal. Permainan melodi gitar cepat jadi ciri khas mereka selama ini. Untuk lagu gembeng alias melow, Dawn Over a New World jadi yang terbaik dari dua lagu melankolis: Trail of The Brokenhearts atau Starfire.

Lagu gembeng ini unik banget. Struktur lagunya di luar musik balada kebanyakan yang terdiri dari tiga sampai empat bagian. Ini lagu ada lima bagian dan dituntaskan dengan overtune di bagian akhir. Nikmat banget didengar pas lagi patah hati hujan-hujanan.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar