5 Obyek Wisata Seru dan Murah di Klaten

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Buat kalian warga Jabodetabek yang pengen liburan ke Klaten dengan biaya murah, tak perlu khawatir lagi. Bosbis.com menawarkan layanan pemesanan tiket bus via online dengan proses yang mudah dan murah. Harga tiket bus Jakarta Klaten yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Klaten yang merupakan kota kecil di antara Jogja-Solo memiliki banyak tempat wisata yang […]

Bosbis layanan tiket bus online (Istimewa)

Bosbis layanan tiket bus online (Istimewa)

BERITA JOGJA – Buat kalian warga Jabodetabek yang pengen liburan ke Klaten dengan biaya murah, tak perlu khawatir lagi. Bosbis.com menawarkan layanan pemesanan tiket bus via online dengan proses yang mudah dan murah. Harga tiket bus Jakarta Klaten yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Klaten yang merupakan kota kecil di antara Jogja-Solo memiliki banyak tempat wisata yang enggak kalah keren dan asyik untuk dikunjungi. Apalagi wisata airnya, beragam dan murah meriah pastinya. Berikut merupakan destinasi wisata air di Klaten yang bakalan bikin kamu enggak pengen balik ke Jakarta.

Umbul Ponggok
Barangkali Umbul Ponggok merupakan obyek wisata di Klaten yang lagi ngetren saat ini. Kolam alami dengan kedalaman 1-3 meter ini memiliki pemandangan bebatuan natural dan ikan yang banyak jenisnya.

Bagi kalian yang pengen snorkeling dan berfoto dalam air di obyek wisata yang berlokasi di Desa Ponggol, kecamatan Polanharjo ini cukup dengan Rp5.000 saja. Selain itu disediakan juga penyewaan perlengkapan snorkeling dan watercase buat kamera kalian.

Umbul Jalatunda
Umbul Jalatunda merupakan sebuah kolam renang peninggalan Belanda yang dibangun pada 1924. Seperti Umbul Ponggok, Umbul Jalatunda juga memiliki ikan-ikan kecil yang akan menemani aktivitas kalian di dalam kolam renang.

Dengan Rp3.000 saja, maka kalian akan dapat berenang bebas di kolam renang luas yang berlokasi di kecamatan Jatinom.

Cokro Tulung
Obyek wisata yang berlokasi di Desa Cokro, kecamatan Tulung ini memiliki berbagai variasi wahana seperti waterboom, kolam arus, flying fox, dan masih banyak lagi. Semua air yang berada di pemandian ini pun berasal dari mata air Cakra yang sejuk.

Untuk menikmati semua wahana yang berada di Cokro Tulung, kalian hars merogoh kocek sebesar Rp10.500 saja!

Rowo Jombor
Setelah melakukan berbagai aktivitas yang cukup melelahkan dan menyenangkan, maka perlulah kalian mengisi perut di Rowo Jombor. Di sana, kalian bakalan mendapati rumah makan yang mengapung di atas rawa.

Menu utama dari rumah makan di Rowo Jombor yang terletak di kecamatan Jimbung merupakan menu ikan air tawar yang sangat menggugah selera dan bikin semangat lagi. Di temani semilir angin kalian bakal merasakan sensasi yang tiada duanya.

Candi Prambanan
Tak afdol rasanya bila main ke Klaten tapi melupakan obyek wisata yang satu ini. Ya, Candi Prambanan yang berlokasi di kecamatan Prambanan ini memiliki lanskap yang indah. Kalian bakal banyak mendapatkan foto-foto kerendi sini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar