istimewa

#50DollarsNotFor50Shades Kampanyekan Agar Tidak Menonton Fifty Shades of Grey

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Film yang diadaptasi dari judul yang sama oleh E.L. James ini menuai kecaman di berbagai negara seperti di Amerika dan Malaysia. Seperti dalam bukunya, film ini mengisahkan tentang kekerasan dalam rumah tangga Christian Grey (Jamie Dornan) dan Anastasia Steele (Dakota Johnson). Di dunia maya sudah ada kampanye untuk tidak menonton Fifty Shades […]

BERITA JOGJA – Film yang diadaptasi dari judul yang sama oleh E.L. James ini menuai kecaman di berbagai negara seperti di Amerika dan Malaysia. Seperti dalam bukunya, film ini mengisahkan tentang kekerasan dalam rumah tangga Christian Grey (Jamie Dornan) dan Anastasia Steele (Dakota Johnson).

istimewa

istimewa

Di dunia maya sudah ada kampanye untuk tidak menonton Fifty Shades of Grey dengan tagar #50DollarsNotFor50Shades. Kampanye tersebut digawangi aktivis yang menawarkan dukungan dalam kekerasan rumah tangga. Mereka menyatakan ketimbang menggolntorkan $50 untuk menonton Fifty Shade of Grey, lebih baik untuk beramal saja.

Para aktivis tersebut bahkan sudah membuat Facebook untuk mengampanyekan #50DollarsNotFor50Shades. Dalam facebooknya ada yang berseloroh agar orang-orang tak berbondong-bondong menonton film ini. “Hollywood tak membutuhkan uangmu, korban kekerasanlah yang lebih membutuhkan uangmu!”

Lain lagi di Malaysia, Lembaga sensor film Malaysia (LPF) bahkan secara terang-terangan tak akan menayangkannya pada 13 Februari mendatang. Menurut Abdul Halim Abdul Hamid selaku chairman LPF menyatakan bahwa Fifty Shade of Grey lebih banyak menayangkan aksi pornografi yang tidak semestinya.

“Bayangkan, Fifty Shade of Grey bakal menayangkan seorang perempuan yang diikat dan dicambuk, betapa sadisnya,” tutur Abdul Hamid.

Bagaimana Indonesia?

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • siapa

    Ganggu banget typonya