7 Alasan Kenapa Jogja Bisa Bikin Move on dari Mantan

Oleh Jatu Raya,

Mikirin mantan itu buang-buang waktu. Nge-Jogja dulu biar asyik.

BERITA JOGJA – Susah move on jadi masalah populer dalam realita kontemporer. Apalagi dengan banyaknya pilihan media sosial. Lihat foto mantan sedikit, bawaannya baper lalu nangis. Lihat status mantan, bawaannya geregetan terus ngamuk-ngamuk kalau lihat komen mesra dari orang. Lalu kalau pas keluar rumah, bawaannya juga baper kalau lewat tempat-tempat yang pernah disinggahi dengan mantan.

That waste your fu**ing time!

Banyak solusi biar bisa move on dari mantan. Ada yang bisa move on setelah dapat ganti yang setara. Ada juga yang bisa move on setelah dapat pengalaman baru di tempat yang baru. Tempat baru yang tepat dan cepat membantu melupakan mantan adalah Jogja. Jogja punya banyak keajaiban yang bisa membuatmu lupa sama mantan seperti tujuh hal berikut ini.

Yosi Dita (paling depan) owner Ojek Wisata Jogja (Dokumen Instagram Yosi Dita)

Menikmati tempat wisata Jogja (Dokumen Instagram Yosi Dita)

Orangnya Kece-Kece

Orang Jogja banyak yang kece. Daya tariknya juga ole banget. Ada yang wajahnya biasa, tapi penampilannya keren, modis, dan berwawasan luas. Kehangatan anak muda Jogja ini bakal bikin kamu gampang jatuh cinta lagi dan akhirnya bersyukur banget pisah sama mantan.

Wisata Baru Lumayan Oke

Jogja enggak sekadar Merapi, Prambanan, Kraton, dan Parangtritis. Sekarang ini banyak banget wisata baru yang oke-oke di Jogja. Ada Telaga Biru, pantai-pantai yang aduhai di Gunungkidul, Museum lukisan 3D, dan lain-lain. Tinggal hubungi Ojek Wisata Jogja saja kalau mau muter sepuasnya.

Main ke tempat baru ini bakal menyegarkan pikiran kamu yang masih teracuni memori bareng mantan. Apalagi buat yang belum mau jatuh cinta sama orang lagi. Ganti memori mantan sama keseruan di tempat-tempat wisata Jogja.

Puas Belanja

Jogja masih bisa dibilang murah lah dibanding kota besar lainnya. Apalagi banyal banget tempat-tempat belanja dari yang tradisional sampai modern di Jogja. Puas-puasin deh belanja pernak-pernik menarik atau apapun yang disuka. Belanja kan efektif menyembuhkan stress. Pokoknya bisa bikin hepi.

Banyak Event

Sebagai kota seni dan budaya, Jogja enggak kehabisan event menarik. Dari yang tradisional konservatif sampai seni posmo ada di Jogja tiap harinya. Datang ke event Jogja bakal kasih kamu pengalaman baru nan seru, apalagi kalau bisa dapat kenalan di event itu. Tjiamik deh pokoknya.

Banyak Sekolah Keren

Banyaknya sekolah dan Universitas membuat Jogja dijuluki sebagai Kota Pelajar. Sekolah dan Universitasnya juga banyak yang terkenal dan punya UKM atau kegiatan ekstra yang oke. Larutlah sama kegiatan akademis dan UKM di kampus-kampus. Seru dan menantangnya kegiatan UKM di kampus-kampus Jogja ampuh buat melupakan mantan yang suka gangguin pikiran kamu.

Gua Siluman

Jogja punya tempat yang dipercaya bisa membuang sial. Namanya Gua Siluman di Banguntapan, Bantul. Datangin aja juru kunci sana dan bilang mau ruwatan buang sial yang didapat setelah putus sama mantan. Banyak yang setelah datang ke Gua Siluman ini merasa menjalani kehidupan yang baru.

Belajar Intoleransi

Buat kamu yang masih belum bisa move on sama saja masih toleran sama diri sendiri. Kamu masih toleran membiarkan kenangan busuk, buruk, nan menyakitkan masuk dan mengendap dalam pikiran sehari-hari. Berhubung makin banyak oknum baik individu dan ormas yang enggak toleran di Jogja, kamu bisa main sama mereka lalu belajar gimana sih caranya biar bisa intoleransi berdalih apa saja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar