Tempat asyik untuk bolos kuliah

7 Tempat Asyik Bolos Kuliah

BERITA JOGJA – Kenapa harus malas kuliah di saat biaya pendidikan semakin melambung dan keuangan orangtua yang pas-pasan? Kenapa pilih bermalas-malasan ketika Pram, penulis termasyur itu, selalu berpesan agar seorang yang terpelajar harus adil sejak dalam pikiran? Adil pada diri sendiri, konsekuen terhadap tugas seorang mahasiswa. Malas adalah hantu diri yang kadang-kadang atau terlalu sering […]

BERITA JOGJA – Kenapa harus malas kuliah di saat biaya pendidikan semakin melambung dan keuangan orangtua yang pas-pasan? Kenapa pilih bermalas-malasan ketika Pram, penulis termasyur itu, selalu berpesan agar seorang yang terpelajar harus adil sejak dalam pikiran? Adil pada diri sendiri, konsekuen terhadap tugas seorang mahasiswa.

Malas adalah hantu diri yang kadang-kadang atau terlalu sering muncul. Biasanya ia berperan sebagai antagonis. Kalau malas sudah kadung menyergap,enggak usah risau. Alihkan perhatianmu segera. Langkahkan kaki menuju beberapa tempat ini seraya berdoa semoga dosennya kosong.

Tempat asyik untuk bolos kuliah

Istimewa

Museum

Banyak yang menyangsikan keasyikan museum sebagai tempat yang sepadan saat bolos kuliah. Wajar, karena selama ini museum lekat dengan citra tempat yang ngebosenin dan penuh dengan barang berdebu. Semua itu salah besar. Museum merupakan salah satu jejak perabadan umat manusia yang dapat menjauhkan kita dari kebutaan sejarah. Cukup dengan mengumpulkan informasi mengenai museum yang ingin kita kunjungi lalu datangi.

Toko Buku

Bagaimana dengan toko buku? Di sini bukan hanya tujuan bagi mereka yang memiliki uang lebih untuk membawa pulang buku tertentu. Di toko buku kamu bisa membaca segala macam jenis buku, mulai lifestyle, hobi sampai dengan yang serius seperti filsafat ataupun politik. Dari novel terjemahan, teenlit, sampai komik-komik Detective Conan. Semuanya bisa didapatkan di toko buku. Bahkan kita tidak perlu membeli, cukup baca di tempat.

Perpustakaan

Perpustakaan? Tempat bolos macam apa itu? Jangan buru-buru berpikir bahwa perpustakaan hanya tempat mangkalnya para kutu buku, sampai kamu melihat perpustakaan keren seperti I:Boekoe, IVAA, Perpustakaan Kota Jogja. Perpustakaan merupakan gudangnya berbagai macam ilmu yang dituangkan dalam buku, jurnal, video, bahkan keliping koran yang mungkin tidak bisa ditemui di tempat lain. Tidak jarang juga perpustakaan memberikan fasilitas tambahan seperti akses internet gratis dan pemutaran film. Hmm.. Kalau gini siapa juga yang tidak ingin ke sana?

Bioskop

Tempat ini tidak perlu diperbebatkan lagi sisi menariknya untuk disinggahi. Hampir semua orang juga menyukai film. Beragam pilihan menonton karya sineas dalam dan luar negeri tinggal dipilih sendiri. Namun, bolos kuliah untuk ke bioskop tidaklah murah. Siapkan dana lebih apalagi kalau kamu ingin mengajak gebetan.

Kantin

Kantin kampus adalah muara bertemunya berbagai macam manusia. Kita tidak pernah tahu akan bertemu orang macam apa di sana. Yang pasti dengan bertemu dengan banyak orang, terkadang kita bersosialisasi lebih bahkan bisa berbagi keresahan alias curcol. Pastinya ada faedah atas itu semua. Namun jangan keterusan nongkrong di tempat ini. Niscaya, malas itu serasa candu. Apalagi jika ada gitar dan gorengan yang menemani.

Gunung

Dulu sekali Soe Hok Gie, seorang mahasiswa progresif yang hanya dengan tulisan-tulisannya mampu menumbangkan Orde Lama, memutuskan untuk banyak belajar dan berguru pada alam. Dari salah satu kutipan berikut kita bisa tahu bahwa kehidupan yang sebenarnya ada di luar sana.
“Dunia itu seluas langkah kaki. Jelajahi dan jangan takut melangkah, hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya”.Banyak sekali yang belum kita ketahui tentang keindahan yang alam yang kadang tertutupi oleh keganasannya. Salah satunya adalah gunung. Suatu saat jika kamu muak dengan kursi-kursi yang berjajar dalam kelas, jangan ragu untuk pergi ke gunung.

Tempat Ibadah

Terakhir adalah tempat ibadah, tentu sesuai agamamu masing-masing. Jangan ikut ke tempat ibadah temenmu, ya. Di sini kamu bisa merenungi segala ganjalanmu serta penyebab kamu males kuliah. Mungkin setelah itu kamu segera bertobat.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • fajar

    wah, ngajari elek ki

    • sulis

      wah pancen kok

  • johan

    keren nih infonya gan !

  • Astrina Putri

    jadi pengen s2 buat bolos kuliah lagi