73 Rumah di Sleman Rusak Akibat Puting Beliung

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sleman sejak Selasa (24/3) hingga Kamis (26/3) mengakibatkan 73 rumah . Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Jumat (27/3) membeberkan data kerusakan tersebut. Dari 73 rumah, disampaikan Yuli Setiono selaku Kepala BPBD bahwa ada 2 rumah yang rusak berat, 60 rusak sedang, dan 11 rusak ringan.  […]

BERITA JOGJA – Angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sleman sejak Selasa (24/3) hingga Kamis (26/3) mengakibatkan 73 rumah . Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Jumat (27/3) membeberkan data kerusakan tersebut.

angin puting beliung terpa Sleman

Istimewa

Dari 73 rumah, disampaikan Yuli Setiono selaku Kepala BPBD bahwa ada 2 rumah yang rusak berat, 60 rusak sedang, dan 11 rusak ringan.  Sementara itu sekitar 400 pohon tumbang di akibat terpaan angin puting beliung.

“Untuk rumah yang rusak kita kasih bantuan Rp2 juta untuk rusak berat, Rp1 juta rusak sedang, dan Rp500 ribu rusak ringan,” bebernya, Jumat (27/3).

BPBD juga memberikan bantuan rawat inap bagi korban angin puting beliung. Untuk yang rawat inap diberi bantuan sekitar Rp1 juta dan Rp500 ribu bagi rawat jalan. “Untuk sementara belum bisa dicairkan karena masih harus diketahui Camat setelah diajukan Kepala Desa,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar