839 Rumah di Kecamatan Sleman Tak Layak Huni

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sebanyak 839 rumah di Kecamatan Sleman tidak layak huni. Fakta ini dipaparkan Bambang Hermanto, Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kecamatan Sleman, Selasa (14/4) siang saat pengukuhan anggota. Usai dilantik Ketua Koordinasi TPK sekaligus Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, Bambang memaparkan kerusakan terjadi di lima desa. Ia merinci terdapat 36 rumah rusak […]

BERITA JOGJA – Sebanyak 839 rumah di Kecamatan Sleman tidak layak huni. Fakta ini dipaparkan Bambang Hermanto, Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kecamatan Sleman, Selasa (14/4) siang saat pengukuhan anggota.

Rumah tak layak huni di Sleman

Istimewa

Usai dilantik Ketua Koordinasi TPK sekaligus Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, Bambang memaparkan kerusakan terjadi di lima desa. Ia merinci terdapat 36 rumah rusak di Triharjo, Padowoharjo 94, Trimulyo 223, Tridadi 132, dan Caturharjo 345.

“Caturharjo peyumbang rumah tak layak huni terbanyak. Kita segera tangani dengan pendanaan yang berasal dari proposal masing-masing Desa pada Kemensos RI,” janjinya.

Adapun perbaikan rumah rusak tersebut akan dilakukan pada Mei 2015. Sementara itu Yuni berharap agar tim TPK bisa bekerja keras dan bertanggung jawab usai pengukuhan yang disaksikan sejumlah tamu undangan dan mitra kerja ini.

“Saya harap semua bisa diperbaiki dan dibenahi, karena tugas TPK pada dasarnya adalah untuk mengentaskan kemiskinan dengan data valid yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya usai acara pengukuhan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar