SNMPTN UGM

852.093 Siswa Ikuti SNMPTN UGM

BERITA JOGJA – Sebanyak 852.093 siswa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM) 2015. Dari keterangan Direktur Akademik UGM, Dr.Agr. Ir. Sri Peni Wastuningsih, tercatat bahwa para pendaftar berasal dari 15.317 sekolah dalam maupun luar negeri. “Pendaftaran tahun ini mengalami peningkatan sekitar 9,5 persen dari tahun lalu. Dari pendaftar yang ada, […]

BERITA JOGJA – Sebanyak 852.093 siswa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM) 2015. Dari keterangan Direktur Akademik UGM, Dr.Agr. Ir. Sri Peni Wastuningsih, tercatat bahwa para pendaftar berasal dari 15.317 sekolah dalam maupun luar negeri.

SNMPTN UGM

Istimewa

“Pendaftaran tahun ini mengalami peningkatan sekitar 9,5 persen dari tahun lalu. Dari pendaftar yang ada, sebanyak 153.229 mengajukan permohonan Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi,” terangnya, Selasa (17/3) pagi.

Dari sekian banyak program studi di UGM, tercatat Prodi IPA Farmasi paling banyak peminat dengan 5.164 pendaftar diikuti Manajemen dengan 5.401 pendaftar. “Dari jumlah pendaftar dan peminat belum menunjukkan tingkat ketetatan persaingan karena jumlah pendaftar belum disandingkan dengan daya tampung masing-masing Prodi,” tambahnya.

Selanjutnya para peserta SNMPTN diwajibkan mengisi Nomor Ujian Nasional (NUN) pada borang pendafaran. Pendaftar yang telah mendapatkan NUN diharuskan masuk kembali ke laman panitia SNMPTN untuk mengisi NUN dan mencetak kartu tanda peserta dari tanggaL 14 April hingga 28 April.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar