Ada Bocoran Soal UN, Guru dan Siswa SMA 3 Jogja Menangis

BERITA JOGJA – Bocornya soal UN lewat Google Drive dan menyebar ke siswa-siswi di Yogyakarta membuat sejumlah siswa dan guru kecewa. Hasil kerja keras mereka belajar selama ini menjadi ternodai karena bocoran soal yang terlanjur menyebar luas. Kekecewaan tersebut salah satunya datang dari Dwi Rini Wulandari, kepala sekolah SMA 3 Jogja. Saat mendapat laporan dari […]

BERITA JOGJA – Bocornya soal UN lewat Google Drive dan menyebar ke siswa-siswi di Yogyakarta membuat sejumlah siswa dan guru kecewa. Hasil kerja keras mereka belajar selama ini menjadi ternodai karena bocoran soal yang terlanjur menyebar luas.

ilustrasi ujian nasional online

Kekecewaan tersebut salah satunya datang dari Dwi Rini Wulandari, kepala sekolah SMA 3 Jogja. Saat mendapat laporan dari siswa-siswinya terkait bocoran soal tersebut dia sangat terpukul. Tidak hanya dia, beberapa guru dan anak didiknya pun menangis.

“Kami kecewa sekali, guru dan anak-anak kami sampai menangis. Kami merasa usaha anak-anak kami belajar menjadi ternodai,” katanya pada wartawan, Rabu (15/4).

Dia pun tidak bisa berbuat apa-apa. Karena soal tersebut sudah menyebar dan mungkin sudah di download banyak peserta UN di Indonesia.

“Kami pasrah, bagaimana kebijakan yang di atas saja nanti,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar