24 pemain seleksi PSS

Ada Pemain Cedera, Pelatih PSS: Kasih Alteco Saja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono, punya trik untuk mengobati cedera yang diakibatkan benturan fisik. Misalnya saja ada pemain yang pelipis atau mulutnya sobek setelah dikasari lawan, ia menyarankan tidak perlu dijahit. “Kasih alteco saja. Kan sama saja dibuat nyambung lagi. Ini tidak bercanda, saya pernah menggunakannya,” kata Jaya, Rabu (9/4) kemarin usai […]

BERITA JOGJA – Pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono, punya trik untuk mengobati cedera yang diakibatkan benturan fisik. Misalnya saja ada pemain yang pelipis atau mulutnya sobek setelah dikasari lawan, ia menyarankan tidak perlu dijahit.

24 pemain seleksi PSS

Jaya Hartono, pelatih (biru) dan Lafran Pribadi (Asisten, kuning) . (Foto: Aristides)

“Kasih alteco saja. Kan sama saja dibuat nyambung lagi. Ini tidak bercanda, saya pernah menggunakannya,” kata Jaya, Rabu (9/4) kemarin usai latihan.

Jaya memang pernah menerapkan teknik alteco ini saat melatih Deltras Sidoarjo. Saat itu ada pemain yang pelipisnya terluka. Ia lalu memberi alteco pada luka si pemain. “Ya sembuh habis itu enggak kenapa-kenapa. Soalnya alteco kan panas, jadi kuman tidak berani mendekat itu,” kata Jaya.

Bahkan anaknya sendiri pernah diberinya alteco saat cedera. Kendati demikian, Jaya menegaskan kalau pemain tidak berani atau ragu, jangan pernah mencobanya. “Buat yang berani dan yakin saja,” katanya di depan wartawan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar