Adik Sebut Sultan HB X Khilaf

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Adik Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, GPBH Prabukusumo menilai kakaknya tersebut khilaf. Kekhilafan yang dimaksud Gusti Prabu, sapaan akrabnya karena menghilangkan gelar Khalifatullah di Kraton Jogja. “Gelar khalifatullah dihilangkan dan di Kraton tidak boleh mengucapkan salam Assalamualaikum. Ini kah harus meminta maaf pada Allah,” kata Gusti Prabu singkat sebelum ziarah ke Makam […]

BERITA JOGJA – Adik Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, GPBH Prabukusumo menilai kakaknya tersebut khilaf. Kekhilafan yang dimaksud Gusti Prabu, sapaan akrabnya karena menghilangkan gelar Khalifatullah di Kraton Jogja.

Sri Sultan Hamengku Buwono X membaca Sabdotomo di bangsal Kencana, Kraton Jogjakarta

Sri Sultan Hamengku Buwono X sedang membacakan Sabdotomo di bangsal Kencana, Kraton Jogjakarta

“Gelar khalifatullah dihilangkan dan di Kraton tidak boleh mengucapkan salam Assalamualaikum. Ini kah harus meminta maaf pada Allah,” kata Gusti Prabu singkat sebelum ziarah ke Makam Sultan Agung, Rabu (6/5).

Oleh karena itu Gusti Prabu mengunjungi makam-makam para leluhur untuk meminta maaf kekhilafan Sultan HB X tersebut. Ketika berada di dalam makam Sultan HB IX, rombongan bertemu dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pembayun yang setelah Sabda Raja berganti nama menjadi GKR Mangkubumi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar