tips cepat menyelsaikan skripsi

Agar Skripsi Segera Diterima Pembimbing

BERITA JOGJA – Skripsi yang baik adalah skripsi yang telah usai. Demikian petuah dari Anis Baswedan dulu sewaktu mengampu sebagai rektor Univesitas Paramadina. Tidak bermaksud untuk menggurui, Pak rektor hanya ingin memberikan gambaran yang paling realistis kepada para mahasiswanya mengenai sebuah tahap akhir dalam menempuh studi. Tuntutan seorang mahasiswa untuk segera menyelesaikan skripsi nyatanya memang […]

BERITA JOGJA – Skripsi yang baik adalah skripsi yang telah usai. Demikian petuah dari Anis Baswedan dulu sewaktu mengampu sebagai rektor Univesitas Paramadina. Tidak bermaksud untuk menggurui, Pak rektor hanya ingin memberikan gambaran yang paling realistis kepada para mahasiswanya mengenai sebuah tahap akhir dalam menempuh studi.

tips cepat menyelsaikan skripsi

Istimewa

Tuntutan seorang mahasiswa untuk segera menyelesaikan skripsi nyatanya memang sudah berat. Seringkali beban ini menjadi tambah berat dengan masalah-masalah sepele yang sebenarnya dapat diakali. Untuk perkara-perkara yang belum tuntas itulah tulisan ini didedikasikan.

Kumpulkan Bahan-bahan Penelitian dan segala Keperluan

Menyusun sebuah penelitian untuk skripsi tidak seperti mengerjakan tugas harian yang terkadang hanya membutuhkan kemampuan googling dan editing semata. Ia jauh lebih serius, jika ingin dianggap demikian. Untuk itu mulailah kumpulkan segala buku teori penunjang, penelitian terkait, serta arsip-arsip lainnya sebagai pelengkap. Jika skripsimu merupakan sebuah penelitian lapangan, segeralah blusukkan. Uji setiap data yang telah didapatkan dengan berbagai metode pembuktian. Di sini potensi menghadapi segala kendala teknis sering kali ditemui. Sebut saja masalah perijinan karena belum turunnya surat penelitian. Jangan patah arang, yess.

Kenali dan Akrabi Pembimbing Skripsimu

Pembimbing skripsi bukanlah seseorang yang harus ditakuti apalagi dihindari. Oleh karenanya, kenali seluk beluk pembimbing skripsimu, mulai dari watak, kebiasaan, hobi hingga alamat rumah dan ukuran sepatunya. Modal ini sangatlah berharga guna melanggengkan komunikasimu dengan sang pembimbing. Jika komunikasi telah terjaga, segala situasi pasti bisa dilalui. Niscaya kamu akan segera merasakan perhatian berlebih dari pembimbingmu, bahkan di saat kamu sedang muak-muaknya mengerjakan skripsi. Buktikan.

Jangan Terlalu Muluk

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar