Aksi Sosial Nusantaride di Kulon Progo

Sejumlah aksi sosial digelar Nusantaride di Kulon Progo 23-24 Januari kemarin.

BERITA JOGJA – Wadah penggemar touring motor yang kerap memotret keindahan alam Indonesia, Nusantaride memulai gealran event 2016 di Jogja sejak 23-24 Januari lalu. Kulon Progo jadi tempat di mana event tersebut mulai digelar dengan melakukan sejumlah aksi sosial.

Pemeriksaan mata gratis oleh Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO) (Foto: Christian Mahendrata)

Pemeriksaan mata gratis oleh Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO) (Foto: Christian Mahendrata)

“Ada sekitar 150 bikers yang hadir di event ini. Ini merupakan acara pertama yang diadakan Nusantaride dan kebetulan berlokasi di Jogja,” jelas Dimas Reza Muhammad selaku Ketua Panitia.

Sejumlah aksi sosial yang digelar yakni pemeriksaan mata gratis oleh Komunitas Motor Box Indonesia (Kombo) bekerjasama dengan RS.Sardjito di Balai Desa Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Gelaran ini diikuti sekitar 280 orang dan datanya akan dijadikan rujukan ke rumah sakit.

Event makin seru karena ada ruang bagi pengalaman dalam acara bertajuk Ride and Share di Forum Nusantaride. Dalam forum itu hadir Sri lestari dan Ade Aghaz selaku pemantik. Sri Lestari sendiri merupakan aktivis kesetaraan bagi kaum difabel. Ia melakukan perjalanan jauh dari Sulawsi untuk memberikan informasi serta kesadaran untuk kaum berkebutuhan khusus.

Ada juga event bagi-bago sumbangan alat tulis dan bak sampah gratis untuk SD Tukharjo Tinalah. Usai itu diadakan penutupan acara yang dilanjutkan rally bersama ke Puncak Suroloyo di Dusun Keceme.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar