Aktivis #KoinUntukAustralia Bakal Lempari Kedubes Australia Pakai Duit Receh

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Sejumlah aktivis Solidaritas Nasional #KoinUntukAustralia akan melakukan aksi lempat duit receh ke kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia. Aksi tersebut dilatarbelakangi sikap Perdana Menteri Australia Tony Abott yang dianggap tidak menghormati hukum di Indonesia. Koordinator Solidaritas Nasional #KoinUntukAustralia, Arie Yanitra mengatakan saat ini mereka masih melakukan melakukan penggalangan duit receh di Bundaran […]

dok.istimewa

dok.istimewa

BERITA JOGJA – Sejumlah aktivis Solidaritas Nasional #KoinUntukAustralia akan melakukan aksi lempat duit receh ke kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia. Aksi tersebut dilatarbelakangi sikap Perdana Menteri Australia Tony Abott yang dianggap tidak menghormati hukum di Indonesia.

Koordinator Solidaritas Nasional #KoinUntukAustralia, Arie Yanitra mengatakan saat ini mereka masih melakukan melakukan penggalangan duit receh di Bundaran HI, Minggu (8/3).

“Mereka seenaknya saja meminta supaya dua warga negaranya tidak dieksekusi mati karena kasus narkoba, lalu mengungkit bantuan untuk Aceh, kita akan kembali uang mereka,” katanya.

Duit receh yang dikumpulkan tersebut nantikan akan digunakan untuk melempari kantor Kedubes Australia. Cara tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa Indonesia tidak butuh bantuan dari Australia. “Maaf, kalau pengemis saja kita memberikan dengan cara yang baik, tapi untuk Australia cukup dilempar saja,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh kelompok untuk bersatu menghadapi tindakan bangsa asing yang menghina kedaulatan bangsa baik. “Jangan takut, kita bangsa yang besar, Soekarno dulu berani mengatakan go to hell with your Aid! Kita juga akan katakan hal sama kepada Australia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar