Sejarah jalan di Jogja

Alasan Jogja Tahun 1970an Tak Pernah Macet

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA -Saat ini Jogjakarta telah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Ada banyak wisatawan asing yang tertarik untuk datang ke Jogjakarta. Namun siapa sangka bahwa dulu, pada 1970 hingga 1985, Jogjakarta sangat minim wisatawan asing. Bahkan wisatawan manca negara banyak yang belum tahu tentang Jogjakarta. Menurut catatan Ambarukmo Hotel Palace […]

BERITA JOGJA -Saat ini Jogjakarta telah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Ada banyak wisatawan asing yang tertarik untuk datang ke Jogjakarta. Namun siapa sangka bahwa dulu, pada 1970 hingga 1985, Jogjakarta sangat minim wisatawan asing. Bahkan wisatawan manca negara banyak yang belum tahu tentang Jogjakarta.

Sejarah jalan di Jogja

Jembatan Kewek di Kota Baru (Foto: Dokumen Istimewa)

Menurut catatan Ambarukmo Hotel Palace (kini Royal Amborukmo), hingga tahun 1984, Jogjakarta belum bisa menarik minat para wisatawan manca negara. Kala itu bahkan pamor Jogjakarta sebagai daerah tujuan wisata masih jauh tertinggal dari Jakarta. Kala itu Jakarta menempati urutan nomor dua setelah Pulau Dewata Bali sebagai daerah tujan wisata di Indonesia.

Manurut humas Ambarukmo Hotel Palace kala itu, Cuk Sutojo, yang dimuat dalam SKH KR edisi 1985, minimnya wisatawan asing yang datang ke Jogjakarta, dikarenakan kurangnya promosi pariwisata Jogjakarta.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar