Istimewa

Alumni Studio Alamanda Jogja Bikin Album Reuni

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Bagi warga atau musisi Jogja generasi 90-an pasti familiar dengan Studio Alamanda. Studio yang juga akrab disebut bengkel musisi ini kerap melahirkan band berkualitas yang mampu membius pecinta musik Indonesia lewat lagu-lagunya yang berkualitas. Sebut saja Jikustik, Sheila On7, Es Nanas, dan masih banyak yang lainnya. Kendati bangunan studio di Jalan Alamanda […]

BERITA JOGJA – Bagi warga atau musisi Jogja generasi 90-an pasti familiar dengan Studio Alamanda. Studio yang juga akrab disebut bengkel musisi ini kerap melahirkan band berkualitas yang mampu membius pecinta musik Indonesia lewat lagu-lagunya yang berkualitas. Sebut saja Jikustik, Sheila On7, Es Nanas, dan masih banyak yang lainnya.

Alamanda

Dokumen Garry Mailangkat

Kendati bangunan studio di Jalan Alamanda bilangan Affandi ini sudah tidak ada, semangat dan ingatan musisi yang pernah berkegiatan di dalamnya masih menyala. Hal ini dibuktikan dengan bakal dirilisnya album berjudul Guitarfriends yang berisikan lagu-lagu baru dari sejumlah musisi yang pernah aktif di Alamanda.

“Album ini adalah perayaan atas reuni kembali warga Studio Alamanda. Nama Album ini, Guitarfriends sengaja dipakai sebagai tanda bahwa musik dan persahabatan yang membuat studio alamanda dulu selalu hidup,” kata Fanani Nurhuda dari alamandacorner.com melalui rilisnya.

sejumlah musisi jebolan Alamanda yang terlibat dalam pembuatan album tersebut misalnya Pongki Barata, Icha, Eross Chandra, Mazbay, Iwan Tanda, Dory Soekamti,Aris Bluesman, Harsha Tanjung, Awan Herna, Tomo Widayat, dan masih banyak yang lainnya. “Ada 16 lagu dan 14 di antaranya instrumental,” tambahnya.

Sejumlah band yang pernah belajar di padepokan Alamanda pun mengaku kaget dan tak sabar mendengarkan album ini. Aria W, misalnya. Bassist yang pernah belajar di Alamanda salah satunya. “Kangen banget. A*u lah ya, Alamanda itu bagian hidup sejumlah musisi Jogja dulu. Ini album pasti keren, ” katanya.

Buat kamu yang ingin mendengarkan karya asyik ini, albumnya bisa didapatkan di Iconix-Blackholeofficestore di Jalan Mangga 991 Kepuhklitren Jogjakarta.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar