Alun-Alun Utara Masih Diparkiri, Walikota Nyuwun Ngapunten ke Sultan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sultan Kraton Jogja sekaligus Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X sempat mewanti-wanti agar Alun-Alun Utara tak dijadikan tempat parkir selama libur Lebaran. Namun pada kenyataannya, Alun-Alun masih saja diparkiri oleh bus pariwisata. Fakta ini membuat Walikota Jogja, Haryadi Suyuti langsung meminta maaf pada Sultan HB X karena merasa tak bisa […]

BERITA JOGJA – Sultan Kraton Jogja sekaligus Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X sempat mewanti-wanti agar Alun-Alun Utara tak dijadikan tempat parkir selama libur Lebaran. Namun pada kenyataannya, Alun-Alun masih saja diparkiri oleh bus pariwisata. Fakta ini membuat Walikota Jogja, Haryadi Suyuti langsung meminta maaf pada Sultan HB X karena merasa tak bisa maksimal menata parkir selama lebaran.

Haryadi Suyuti tunggu masukan warga

Haryadi Suyuti, Walikota Jogja . (Foto: Cahyo PE)

“Saya sudah minta maaf pada ngarso dalem soal hal ini. Beliau cukup memaklumi karena kondisi saat libur lebaran kemarin itu situasional,” kata Haryadi.

Ia juga berhanji bahwa tahun ini kali terakhir ada bus yang parkir di Alun-Alun Utara.  Selain itu Haryadi juga meminta agar Alun-Alun diberi pembatas agar tidak bisa lagi dijadikan tempat parkir. Sementara itu Sultan sendiri memberikan toleransi terhadap situasi yang dihadapi saat libur lebaran kemarin. “Ya ditoleransi dulu,” katanya singkat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar