Ambil Kitab Suci ke Barat, Kera Sakti Mampir TBY

Oleh Jatu Raya,

Kisah perjalanan Biksu Tong Sam Cong bersama Kera Sakti, Chu Pa Chieh, dan Sha Ho Shang disajikan dalam sebuah pentas teater 16 Maret 2016 di TBY

BERITA JOGJA – Legenda Tiongkok tentang perjalanan mengambil kitab suci ke barat dari novel kuno Tiongkok His Yu Chi bakal dipentaskan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Kisah perjalanan Biksu Tong Sam Cong bersama tiga muridnya, Kera Sakti (Sun Go Kong), Chu Pa Chieh (Patkai), dan Sha Ho Shang bakal disajikan dalam sebuah pentas teater pada 16 Maret 2016 mendatang.

Ryuzanji Company Kera Sakti (Istimewa)

Ryuzanji Company Kera Sakti (Istimewa)

Kisah ini dipentaskan Ryuzanji Compaby Jepang dengan sutradara Tengai Amano. Kedatangan mereka ke Jogja sendiri adalah bagian dari tur Asia. Selain Jogja, mereka juga akan mampir ke Jakarta, Magelang, dan Bali. Bayu Aji, Pimpinan Produksi mengatakan Ryuzanji sengaja memilih Jogja karena terkenal sebagai Kota Budaya.

“Jogja terkenal memiliki seni budaya dan diharapkan pentas teater ini bisa mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang,” katanya.

Ryuzanji merupakan kelompok teater yang cukup punya nama di Jepang. Berdiri pada 1984, Ryuzanji sudah menghasilkan 150 karya dan dipentaskan di sejumlah negara seperti Kanada dan Amerika.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar