Amien Rais: Waspadai Dajjal-dajjal Internasional yang Inginkan Indonesia Bubar

BERITA JOGJA – Kondisi krisis ekonomi yang saat ini tengah melanda Indonesia menurut Amien Rais harus diwaspadai. Krisis ekonomi ini dikhawatirkan bisa memecah belah bangsa dan berujung pada ancaman bubarnya Indonesia. Ancaman perpecahan ini, menurut Amien merupakan peran dari dajjal-dajjal internasional. Amien mencontohkan adanya perubahan-perubahan yang cepat di dunia internasional terutama di Timur Tengah. “Lihatlah […]

BERITA JOGJA – Kondisi krisis ekonomi yang saat ini tengah melanda Indonesia menurut Amien Rais harus diwaspadai. Krisis ekonomi ini dikhawatirkan bisa memecah belah bangsa dan berujung pada ancaman bubarnya Indonesia.

Ancaman perpecahan ini, menurut Amien merupakan peran dari dajjal-dajjal internasional. Amien mencontohkan adanya perubahan-perubahan yang cepat di dunia internasional terutama di Timur Tengah.

Amien Rais saat melakukan Konferensi Pers di kediamannya, Kamis (3/9)

Foto oleh Cahyo P.E.

“Lihatlah Iraq hancur. Suriah sedang menuju kehancuran. Afganistan sudah lebih dahulu hancur. Libia kini tidak lagi punya masa depan. Yaman sudah hancur, Sudan sudah pecah jadi dua. Mesir bermasa depan makin gelap. Kemudian kita dikejutkan dengan perpecahan masyarakat Melayu di Malaysia,” jelas Amien.

Kondisi di Timur Tengah dan mulai menjalar ke Melayu ini dianggap Amien perlu diwaspadai. Jika tidak hati-hati, perpecahan akan mengancam Indonesia.

“Saya sudah melihat ada dajjal-dajjal global yang akan membisiki teman-teman kita di Indonesia bagian selatan, barat, timur dan utara. Mereka membisiki bahwa daerah-daerah memiliki sumber daya alam yang melimpah dan masyarakatnya cuma sedikit sehingga jika berdiri sendiri bisa lebih sejahtera daripada jika bergabung dengan NKRI. Saat ekonomi kita gaduh, usulan referendum akan muncul,” terang Amien.

Amien mengingatkan bahwa lepasnya Tim-tim di masa lalu harus dijadikan pelajaran sehingga jangan ada Tim-tim kedua atau Tim-tim ketiga.

Mengutip ucapan Bung Hatta, Amien mengatakan bahwa lebih baik bangsa Indonesia tenggelam ke dasar lautan daripada menjadi bangsa jongos.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar