Anak Muda Jogja Jangan Antipolitik

Oleh Jatu Raya,

Anak muda adalah harapan yang mampu meluruskan miringnya politik di Indonesia

BERITA JOGJA – Busuknya dunia politik yang hadir lewat tayangan di televisi maupun di sejumlah media nasional memengaruhi kondisi psikologis anak muda. Banyaknya politikus miring yang tertangkap KPK maupun terlibat skandal lainnya membuat keinginan anak muda untuk terjun ke dunia politik makin sedikit.

ilustrasi politik (Istimewa)

ilustrasi politik (Istimewa)

Situasi ini disayangkan Sandiaga Uno, pendiri Saratoga Capital. Di depan puluhan mahasiswa UGM, CEO perusahaan raksasa itu membeberkan bahwa poltik memegang peranan penting perkembangan ekonomi di Indonesia. Soalnya kemajuan ekonomi bergantung pada kondisi politik dan kebijakan pemerintah.

“Jangan alergi dengan politik dan anak muda jangan takut menyuarakan aspirasi. Anak muda harus bersikap aktif dan terus mengawal regulasi demi terciptanya iklim ekonomi yang kondusif,” imbaunya.

Anak muda memang jadi ujung tombak pengawalan terhadap kebijakan politik. Belum stabilnya ekonomi ditambah minimnya pengusaha nasional yang paham dan mau mengolah Sumber Daya Alam (SDA) berpotensi melahirkan kebijakan-kebijakan yang merugikan. “Akhirnya kita hanya ekspor bahan mentah, diolah perusahaan asing, dan dijual ke Indonesia dengan harga mahal,” keluhnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar