Anak SMK di Jogja Jangan Kudet Teknologi

Oleh azkamaula,

Siswa SMK harus diberikan informasi terbaru tentang teknologi mesin modern.

BERITA JOGJA -Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Jogjakarta, resmi menjalin kerjasama dengan PT Honda Prospect Motor (HPM). Menandai terjalinnya kerjasama, PT HPM mendonasikan satu unit mobil Brio, common tools, special tools, dan alat ukur, Selasa, (15/3) di SMKN 3 Jogja. Penyerahan itu digunakan sebagai langkah penyelenggaraan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda di SMKN 3 Jogja.

Mobil yang didonasikan untuk kegiatan belajar SMKN 3 Jogja (Foto: Azka Maula)

Mobil yang didonasikan untuk kegiatan belajar SMKN 3 Jogja (Foto: Azka Maula)

Penyelenggaraan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda di SMKN 3 Jogjakarta bertujuan memberikan pelatihan kepada siswa SMK agar memiliki pengetahuan tentang teknologi terkini. Diharapkan saat lulus memiliki daya saing dan siap memasuki industri otomotif, khususnya mobil.

“Dalam program ini, siswa SMK kita beri pelatihan dan pengetahuan tentang teknologi mobil saat ini. Baik siswa maupun guru, akan kita berikan pelatihan,” papar Jonfis Fandy, Marketing dan Aftersales Servuce Director PT HPM.

Jonfis menambahkan, sangat disayangkan jika saat ini pelatihan mesin yang diberikan di tingkat SMK masih menggunakan mobil lama. Pasalnya hal tersebut akan membuang waktu karena saat ini teknologi mobil semakin berkembang setiap tahunnya.

“Jika siswa SMK tidak dibekali dengan pengetahuan tentang mesin yang lebih modern, ketika lulus mereka akan kehabisan waktu untuk menyesuaikan diri dengan teknologi mobil terbaru. Mobil yang kita berikan itu merupakan mobil dengan teknologi terbaru, sudah menggunakan sistem koputer,” imbuhnya.

Tomoki Uchida, Presiden Director PT HPM juga mengatakan bahwa persaingan dalam dunia kerja, khusunya otomotif saat ini semakin ketat, bahkan di tingkat Asia Tenggara. Program tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia yang siap dan mampu bersaing dengan sumber daya negara lain.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar