PSKH UIN

Anggota PSKH UIN Magang di PN Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Puluhan anggota Pusat Studi Kajian Hukum (PSKH) Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Nusantara (UIN) Jogja resmi magang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Magang dimulai sejak Jumat (19/6) hingga Selasa (30/6). Riris Muldani, Direktur PSKH mengatakan bahwa para anggotanya dibagi dalam tiga kelompok dan akan menimba ilmu kepaniteraan, sidang pidana, dan perdata […]

BERITA JOGJA – Puluhan anggota Pusat Studi Kajian Hukum (PSKH) Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Nusantara (UIN) Jogja resmi magang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Magang dimulai sejak Jumat (19/6) hingga Selasa (30/6).

PSKH UIN

Anggota PSKH UIN berfoto bersama. (Foto: Dok PSKH UIN)

Riris Muldani, Direktur PSKH mengatakan bahwa para anggotanya dibagi dalam tiga kelompok dan akan menimba ilmu kepaniteraan, sidang pidana, dan perdata di PN Sleman. “Tiap kelompok ada delapan orang. Sistemnya nanti muter jadi tiap kelompok mempelajari kepaniteraan, pidana, dan perdata,” jelasnya.

Selain itu, di PN Sleman pihak PSKH juga akan mencoba simulasi pengadilan atau peradilan semu.Pihak hakim sendiri akan langsung membimbing mahasiswa magang ini. “Nanti memang ada peradilan semu lalu setelahnya tiap mahasiswa membuat laporan dan diserahkan ke kampus,” tambahnya.

Selama tiga bulan terakhir, PN Sleman kerap disambangi mahasiswa magang. PSKH UIN sendiri adalah kampus ketiga yang magang ke PN setelah mahasiswa FH UGM dan UAJY.

“Semoga kami bisa membimbing para mahasiswa magang dengan maksimal agar mereka menjadi berkualitas nantinya,” harap Marliyus SH selaku hakim sekaligus Humas PN Sleman.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar