Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi di Jogjakarta

BERITA JOGJA – Angin kencang diprediksi masih akan terjadi selama beberapa hari ke depan di wilayah Jogjakarta. Hal ini tak lepas karena musim Pancaroba yang dipengaruhi oleh adanya tekanan udara rendah di Samudra Hindia yang saat ini terjadi di Jogjakarta. Kasi Data dan Informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogjakarta, Teguh Prasetyo mengatakan bahwa […]

BERITA JOGJA – Angin kencang diprediksi masih akan terjadi selama beberapa hari ke depan di wilayah Jogjakarta. Hal ini tak lepas karena musim Pancaroba yang dipengaruhi oleh adanya tekanan udara rendah di Samudra Hindia yang saat ini terjadi di Jogjakarta.

Istimewa

Istimewa

Kasi Data dan Informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogjakarta, Teguh Prasetyo mengatakan bahwa saat musim Pancaroba, perubahan cuaca biasanya berlangsung singkat dan sulit diprediksi. Kemungkinan angin kencang terjadi di wilayah Jogjakarta masih ada.

“Berdasarkan data BMKG, awal musim kemarau diprediksi akan terjadi pada bulan April. Musim kemarau pun diprediksi tidak akan sama dari satu kabupaten dengan kabupaten lainnya. Dimungkinkan Gunungkidul sudah musim kemarau sedangkan di Sleman belum. Perbedaan tersebut bisa menimbulkan potensi angin,” jelas Teguh.

Teguh menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon besar dan sudah berusia tua untuk memangkas daunnya. Hal itu dilalukan guna mengurangi potensi terjadinya pohon tumbang saat angin kencang.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar