Angkutan Barang Tak Boleh Lewat Jogja Saat Musim Mudik

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Mobil angkutan barang dilarang melintas di sepanjang jalur mudik Provinsi Jogjakarta. Angkutan barang seperti semen, pasir, batako, dan lainnya harus berhenti beroperasi H-3 sampai lima hari setelah lebaran. “Tapi angkutan yang mengangkut susu dan sembako masih boleh lewat. Ini akan kami mulai tiga hari sebelum Lebaran,” kata Harry Agustriono, Kabid Angkutan Dinas […]

BERITA JOGJA – Mobil angkutan barang dilarang melintas di sepanjang jalur mudik Provinsi Jogjakarta. Angkutan barang seperti semen, pasir, batako, dan lainnya harus berhenti beroperasi H-3 sampai lima hari setelah lebaran.

Mudik

Istimewa

“Tapi angkutan yang mengangkut susu dan sembako masih boleh lewat. Ini akan kami mulai tiga hari sebelum Lebaran,” kata Harry Agustriono, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Jogjakarta, Jumat (3/7) siang ditemui di ruangannya.

Dilarangnya untuk sementara angkutan barang dimaksudkan untuk memperlancar lalu-lintas yang diprediksi macet saat musim mudik di Jogja. “Angkutan yang bawa semen atau pasir dengan kapasitas besar itu memperlambat lantas, makanya akan kami larang dulu sementara,” jelasnya.

Ketentuan angkutan yang akan dilarang telah disosialisasikan Dishub di sejumlah Jembatan Timbang jalur provinsi. “Sudah kami sosialisasikan sebelum ada pengawas pusat datang,” terangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar