Anies Baswedan: Kualitas Guru Masih di Bawah Standar

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan bahwa kualitas guru di Indonesia masih di bawah standar dan perlu ditingkatkan. Dalam Uji Kompetensi guru yang dilakukan oleh pemerintah baru-baru ini, guru di Indonesia hanya mendapat nilai 4,6 padahal Anies berharap agar menembus angka 7. Hal ini menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh guru-guru di […]

BERITA JOGJA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan bahwa kualitas guru di Indonesia masih di bawah standar dan perlu ditingkatkan. Dalam Uji Kompetensi guru yang dilakukan oleh pemerintah baru-baru ini, guru di Indonesia hanya mendapat nilai 4,6 padahal Anies berharap agar menembus angka 7.Anies Baswedan - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Hal ini menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh guru-guru di Indonesia masih jauh panggang dari api, Ditemui wartawan usai meresmikan SMK Negeri 2 Gedangsari, Gunungkidul, Kamis (5/3) siang tadi, Anies mengeluhkan kondisi tersebut.

“Generasi saat ini merupakan produk guru yang sebelumnya, coba bayangkan kalau saat ini kualitas tenaga pendidik kita dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Hingga saat ini, tambahnya,  pemerintah masih berupaya untuk terus meningkatkan kualitas guru di Indonesia melalui banyak program. “Kita terus berusaha dan meningkatkan kualitas para guru,” pungkas Anies.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar