Anies Baswedan Puji Tsaqif Sosok Jujur yang Berani

BERITA JOGJA – Keberanian Muhammad Tsaqif Wismadi siswa SMA 3 Jogja yang melaporkan kebocoran Ujian Nasional ke UGM membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan terkesan. Menurutnya Tsaqif adalah sosok yang jujur sekaligus berani untuk berbuat sesuatu untuk kejujuran. “Dia memilih untuk berbuat, tidak hanya jujur, itu juga yang kita lakukan, saya mengapresiasi atas kejujuran […]

BERITA JOGJA – Keberanian Muhammad Tsaqif Wismadi siswa SMA 3 Jogja yang melaporkan kebocoran Ujian Nasional ke UGM membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan terkesan. Menurutnya Tsaqif adalah sosok yang jujur sekaligus berani untuk berbuat sesuatu untuk kejujuran.

Muhammad Tsaqif Wismadi, siswa SMA 3 Yogyakarta beberkan kronologi menyebarnya link bocoran soal UN

Muhammad Tsaqif Wismadi, siswa SMA 3 Yogyakarta beberkan kronologi menyebarnya link bocoran soal UN

“Dia memilih untuk berbuat, tidak hanya jujur, itu juga yang kita lakukan, saya mengapresiasi atas kejujuran dan keberanian itu,” katanya seusai menjadi pembicara dalam sebuah seminar di UNY, Sabtu (25/4).

Meski demikian dia menekankan bahwa sikap jujur adalah sebuah kewajaran dan hal yang normal dilakukan orang. Karena itu masyarakat tidak perlu heran ada orang jujur.

“Orang jujur itu normal, orang jujur itu wajar, jadi jangan heran. Karena sebenarnya banyak orang jujur, tapi mereka justru diam melihat kecurangan. Jangan diam, laporkan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar