Anies Baswedan Sebut UN Bocor Tak Kurangi Integritas Jogja

BERITA JOGJA – Bocornya soal Ujian Nasional di Jogja tidak membuat intergritas di Jogja menjadi berkurang. Sebab, meski bocor, para siswa di Jogja memilih untuk tidak menggunakannya. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan seusai menjadi pembicara dalam seminar di UNY, Sabtu (25/4). “Saya bangga, ternyata mereka memilih untuk tidak menggunakan itu. […]

BERITA JOGJA – Bocornya soal Ujian Nasional di Jogja tidak membuat intergritas di Jogja menjadi berkurang. Sebab, meski bocor, para siswa di Jogja memilih untuk tidak menggunakannya.

anies baswedan

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan seusai menjadi pembicara dalam seminar di UNY, Sabtu (25/4). “Saya bangga, ternyata mereka memilih untuk tidak menggunakan itu. Justru anak yang berintegritas ini yang diuji dengan bocornya soal UN,” katanya.

Meski dia mengakui tidak mungkin ada kecurangan, namun kecurangan tersebut bukanlah pola dan hanya dilakukan oleh segelitir siswa. Jika melihat angka integritas kejujuran di Jogja mencapai 97 persen, sedangkan yang tidak jujur hanya 3 persen.

“Tidak ada yang sempurna, tapi ini membuktikan Jogja tetap memiliki integritas yang tinggi,” ujarnya.

Dia pun menilai secara keseluruhan UN berjalan dengan baik di Indonesia.
“UN kali ini mengalami perubahan yang signifikan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar