Anies Baswedan : Tidak Ada Siswa Jalani UN Pakai Klenik Lagi

BERITA JOGJA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menilai Ujian Nasional kian hari makin mengalami perubahan yang baik. Di mata siswa, UN bukan lagi sosok menyeramkan yang perlu ditakuti hingga membuat siswa melakukan hal-hal diluar akal sehat. “Coba dicek media-media, tidak ada lagi pemberitaan anak siswa pakai klenik untuk hadapi UN. Tidak ada lagi […]

BERITA JOGJA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menilai Ujian Nasional kian hari makin mengalami perubahan yang baik. Di mata siswa, UN bukan lagi sosok menyeramkan yang perlu ditakuti hingga membuat siswa melakukan hal-hal diluar akal sehat.

Kecurangan UN

“Coba dicek media-media, tidak ada lagi pemberitaan anak siswa pakai klenik untuk hadapi UN. Tidak ada lagi ketegangan dalam UN, tapi yang terlihat adalah suasana belajar,” katanya seusai menjadi pembicara dalam sebuah seminar di UNY, Sabtu (25/4).

Dari kondisi tersebut dia menarik kesimpulan bahwa perubahan konsep UN yang dia ingin sudah mulai terlihat hasilnya. UN yang selama ini dipandang sebagai evaluasi hasil belajar sudah berubah menjadu UN sebagai bagaian dari proses belajar itu sendiri.

“UN adalah bagian dari proses belajar, bukan evaluasi hasil belajar,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar