Apartemen di Jogja Bukan Solusi

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tanah di Jogja makin menyempit. Pembangunan vertikal jadi solusi demi menjaga predikat baik Jogja sebagai kota wisata dan investasi. Salah satunya adalah apartemen. Namun, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Jogja, ALi Fahmi, apartemen bukan solusi yang tepat menyikapi menyempitnya tanah di Jogja. Ia mengatakan ada hal yang terkesan dilupakan dalam pembangunan vertikal. […]

BERITA JOGJA – Tanah di Jogja makin menyempit. Pembangunan vertikal jadi solusi demi menjaga predikat baik Jogja sebagai kota wisata dan investasi. Salah satunya adalah apartemen. Namun, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Jogja, ALi Fahmi, apartemen bukan solusi yang tepat menyikapi menyempitnya tanah di Jogja.

BLH Sleman peringatkan pengusaha hotel

Istimewa

Ia mengatakan ada hal yang terkesan dilupakan dalam pembangunan vertikal. Contohnya saja rakyat miskin yang belum mendapatkan hunian layak. “Pemerintah harus memperhitungkan rakyat yang tidak punya hunian layak. Tanah juga harus dimanfaatkan untuk membangun rumah susun untuk mereka. Warga kota harus mendapat hunian layak juga,” tegasnya.

Ali Fahmi juga berpendapat bahwa apartemen bisa dimoratorium seperti hotel. “Penghentian izin sementara bisa dilakukan. Hotel saja moratorium kok,” ujarnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar